Breaking News

Pelti Jember Menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja 2023.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Menjelang  pergantian tahun kurang sebulan lagi .Pengurus cabang persatuan lawn tennis Kabupaten Jember menggelar Raker pada hari rabu( 29/11/2023) malam bertempat di rumah makan bu Kadir Kebonsari .

Hadir pada kegiatan Raker tahunan , selalu diadakan oleh Pengcab Pelti Jember ,seluruh jajaran pengurus , serta 25 club internal Pelti Jember.


Profesor Ir.Soetriono,MP  dalam keteranganya ke media Record jatim.com usai memimpin Raker menyampaikan  bahwa Rapat kerja yang kita selenggarakan hari Rabu 29 Nopember 2023 sudah menjadi agenda rutin tahunan.

Kemudian yang kita bahas dalam Rakerja  tersebut ada sejumlah point diantaranya :mengevaluasi kegiatan selama  tahun  2023, seperti 

Porprov jatim VIII ,mulai dari seleksi perekutan Atlit . Kemudian pelaksanaan  TC, sampai dengan pemberangkatan. "Hasilnya dari cabor tennis lapangan bisa mendapat 4 medali tanpa medali emas .Dilihat dari  hasil ini bisa dikatakan ada penurunan bila dibanding Porprov jatim VII  thn 2022 sukses  mengumpulkan 5 medali diantaranya 2 medalli emas.",urainya.


Penyebab menurunnya perolehan medali pada Porprov di Sidoarjo tahun ini menurut hasil raker Pelti Jember , salah satunya industri olahraga di Jember untuk kegiatan  Porprov Jatim di Sidoarjo belum ada support yg optimal dari  Pemerintah kabupaten Jember ,meskipun ada seperti TC cuman 16 hari tentunya kurang maksimal .kalau di banding   dengan persiapan Porprov tahunllllll 2022 lalu.


Lanjut Soetriono menerangkan Pelti Jember sangat bangga pada kejuaraan  tennis TDP  senior, petennis tunggal putra Sultan Kafi  Delon, berhasil memperbaiki peringkatkanya yakni berada di rangking 41 indonesia, prestasi tersebut  baru kali ini bisa dicapai oleh Delon.


Kemudian kegiatan lainnya yang di ikuti petennis binaan pengcab Pelti Jember untuk menambah pengalaman para petennisnya , Pengcab Pelti Jember juga mengirim pada kejuaraan  TDP  yunior  salah satunya  wijoyosuyono


Hal yang cukup membanggakan pada kejuaraan Pomprov sejatim 2023,  para Atlit yang sudah mahasiswa mencatat prestasi  membanggakan 2 Atlit dari Unej  Jember sukses menyabet 1 medali emas dan 1 medalo perak.  Dari prestasi akhirnya  mewakili jatim dalam POMNAS di Banjarmasin bulan Oktober 2023.



Sedangkan Sederet prestasi lainnya  yang dibukukan oleh petennis Jember pada Kejurnas kebangsaan di kota Palembang melalui padangan ganda mix Sultan Kafi Delon / Khofifah Indar P berhasil menyabet medali emas.


"Pada ajang Pomnas di Banjarmasin diwakili Sultan Kafi Delon   memperoleh perak dan khofifah  yang akrab dipanggil ovi sumbangkan medali perunggu. Tandasnya.


Kemudian program kejuaraan lainnya dihelat Pelti Jember  bersinerg dengan Unej  serta Koni Jember , ada Kejurnas antar instansi unej cup telah berjalan  ke X ini sudah jadi kalender tahunan .

Begitu juga Kejuaraan intern antar club yg ada di kota jember, hal ini menggambarkan bahwa club2 hidup dan berjalan pola pembinaa  pemain.


Hal yang menggembirakan kami mewakili jajaran pengurus  Pelti Jember mengucapkan terima kasih  kepada Pemkab Jember yang telah memberikan  adanya reward porprov  Jatim kepada atlit dan pelatih  tennis .Bahkan untuk petennis.

dari kalangan  Mahasiswa sisa Reeward juga diperoleh oleh atlit yg kuliah di UNEJ


Untuk disampaikan Kepengurusan  pemgcab Pelti Jember pada bulan Mei 2024 sudah habis. Ada yg mencalonkan, dipersilahkan.

Tapi ada Kreterianya harus bisa tenis dan gila tenis. "Bukan hanya ngurusin tenis dan harus ada jejaring pertenisan

Kedepan 2024 mewancanakan ITF, dan bisa juga  ada kejuaraan Yunior dan Senior ."pungkasnya.( LN FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM