Breaking News

Patrang Bersholawat Memberdayakan Pelaku UMKM Setempat

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Dalam mewujudkan patrang yang maju dan berakhlak ,PCNU Kecamatan Patrang berinisiasi dengan kecamatan patrang menggelar kegiatan Patrang Bersholawat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 14 November 2023 disepanjang jalan srikoyo.


 Dalam giat ini dimeriahkan  beberapa kegiatan, antara lain kegiatan Eksebisi seni hadroh se Kecamatan Patrang, Donor darah dan Tes Kesehatan Oleh PMI, Pelayanan Adminduk oleh Dispendukcapil Kabupaten Jember, Pasar murah dan pagelaran UMKM yang akan dimulai dari pagi hari jam 07:00 WIB sampai dengan selesai. 


Kepala Disperindag Kabupaten Jember Yuliana Harimurti dalam sambutannya menyampaikan pemkab jember terus berupaya untuk menekan laju inflasi dengan menggiatkan operasi pasar murah. Tidak hanya di pasar tradisional tapi juga di tempat lain seperti kegiatan di  Patrang bersholawat ini di ikuti 20 pelaku usaha distributor dan 26 UMKM yang ada di kecamatan patrang.

"Barang yang kita jual mulai sayur mayur, gula pasir beras minyak goreng , tepung terigu, telur. Selain itu ada produk konveksi , peralatan rumah tangga, serta produk UMKM setempat."ungkap Yuliana.

Dia menambahkan kegiatan pasar murah di kecamatan patrang kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk sama sama ayo bareng bareng gempur rokok ilegal  yang beredar di wilayah Jember kerja bareng bea da  cukai. 


Untuk diketahui pemkab Jember tahun 2023 mendapatkan DBHCHT dari pusat sebesar 109 milyard rupiah . Yang dikembalikan lagi untuk masyarakat berupa BLT  400 ribu rupiah untuk PMT,adanya pelatihan ,sosialisasi .


Pantauan media kegiatan Patrang bersholawat  dihadiri  ulama dari PBNU yaitu Ketua lembaga Dakwah PBNU KH. ABDULLAH SAMSUL ARIFIN dan beberapa ulama di wilayah Kecamatan Patrang .

Selain itu  para Pejabat di wilayah Kecamatan Patrang seperti Camat Patrang beserta Jajaran Lurah se Kecamatan Patrang, Kapolsek Patrang  juga Danramil Patrang .( LN.FIR)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM