Breaking News

Monyet Yang Nyerang Warga Desa Sruni dan Kertonegoro Akhirnya Ditembak.

Inilah Monyet Yang menggigit warga kertonegoro senin( 20/11/2023)


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Warga dusun Sruni dan  Kertonegoro sempat dibuat heboh adanya monyet yang menyerang warga sruni dan Kertonegoro kecamatan Jenggawah Jember sejak hari jumat hingga Minggu (17-19/11/2023)


Pantauan media ini untuk di desa Kertonegoro ada 2 anak yang digigit oleh kera yang tidak tau asal mulanya. Akibatnya kedua anak tersebut harus mendapat perawatan di  rumah sakit untuk mendapatkan suntikan vaksin Rabies.


Camat Jenggawah Endro Lukito bersama BKSDA Jember , kades Kertonegoro  pada hari senin ( 20/11)2023) pagi kembali mendatangi  warganya di desa kertonegoro karena mendapat informasi keberadaan  Monyet yang menyerang warga setempat akhirnya dapat dilumpuhkan  oleh seorang sniper pada senin pagi ( 20/11/2023).


Endro Lukito Camat Jenggawah kepada awak media menyampaikan adaya monyet yang menyerang warga setempat terjadi sejak jumat hingga sabtu . Monyet tersebut tiba tiba datang masuk rumah langsung menggigit korbannya . 

Ada juga korban yang digigit saat bermain didepan teras rumahnya.

"Kami bersama Muspika dan warga juga berupaya untuk melakukan penangkapan selama dua hari dengan menerjunkan sejumlah seniper ,namun karena kondisi tidak memungkinkan banyak warga yang ikut, sehingga  untuk melakukan penembakan diurungkan . Alhamdulillah Akhirnya Monyet tersebut Senin ( 20/11/2023) bisa dilumpuhkan oleh sniper "jelasnya.


Meski demikian Endro lukito menghimbau kepada warga yang memelihara monyet bila  tidak keberatan bisa menyerahkan ke pihak BKSDA  untul selanjutnya dilepas ke Habitatnya. 

'kalau memang  keberadaan monyet untuk dipelihara mohon jangan sampai dilepas  dirawat denga  baik." La lanjutnya.


Sementara kades Kertonegoro Siti Munfarida  saat dikonfirmasi ,senin( 20/11/2023) pagi menerangkan untuk dua korban warga kami sudah mendapat perwatan dari puskesmas setempat meskipun  untuk mendapatkan vaksin rabies harus nunggu dari rumah sakit .dikarenakan di puskemas tidak tersedia.

"Kondisi kedua anak yang digigit monyet  masih dalam rawat jalan. Kami menghimbau kepada warga tetap waspada bila ada monyet yang masih berkeliaran di area pemukiman penduduk untuk segera melaporkan ke pihak muspika "pintanya.

petugas BKSDA Jember bersama Camat Jenggawah senin ( 19/11/2023) 

Agus salah satu petugas dari BKSDA Jember yang turun langsung bersama tim di Desa kertonegoro menyampaikan bahwa monyet yang telah dilumpuhkan oleh warga ini menurutnya monyet peliharaan yang lagi birahi .


"Kalau monyet  dari hutan  apabila kelaparan turun ke perkampungan biasanya cari makan terlihat orang sudah lari. Tapi monyet yang satu ini sempat bikin warga cemas , tiba tiba datang kerumah warga langsung gigit ."tandasnya.( LN,FIR)








© Copyright 2022 - RECORD JATIM