Breaking News

Melalui Jember Fishing Tourism Sektor Perekonomian Ikut Terdongkrak

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember serta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Jember menutup Kegiatan Festival Bahari Jember Fishing Tourism 5 pada Minggu (12/11/2023) di Pantai Papuma Kecamatan Wuluhan.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jember yang bekerja sama dengan Sedulur Tiang Mancing Jember (STMJ) dan Pantai Papuma untuk menggelar event Jember Fishing Tourism 5 Kabupaten Jember dengan total hadiah mencapai 100 Juta Rupiah.

"Saya berharap Jember Fishing Tourism bisa dilaksanakan lagi setiap tahunnya dan juga saya berharap dengan diadakannya JFT ini harusnya dapat berdampak baik untuk Kabupaten Jember seperti ekonomi, wisata, sosial dan budaya" tutur Bupati Jember saat sambutannya.

Festival Bahari Jember Fishing Tourism 5 Kabupaten Jember ini tidak hanya diikuti oleh para peserta yang ada di Kabupaten Jember tetapi juga diikuti oleh peserta dari luar kota Jember dengan total ada 98 Tim yang terdiri dari 4 orang.

"Saya disini melihat langsung ikan pemenang pada Jember Fishing Tourism 5 pecah rekor dengan berat ikan mencapai 24 Kilogram yang tahun lalu dengan berat ikan 19 Kilogram" ujar Bupati Jember saat diwawancarai. 


Dalam Kegiatan Penutupan kali ini Bupati Jember, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember memberikan Hadiah kepada para juara Jember Fishing Tourism 5 Kabupaten Jember.


Diakhir kegiatan Event Jember Fishing Tourism 5 Bupati Jember melakukan pelepasan penyu hijau ke alam terbuka di pesisir Pantai Papuma demi kelestariannya.

"Kali ini kita mendapat kesempatan untuk melepas penyu hijau ke lepas Pantai Papuma dan kmi mengajak semua warga Jember khususnya untuk melindungi penyu-penyu yang ada di Pantai Jember" Tutur Bupati Jember setelah melepas Penyu Hijau.( LN.FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM