Breaking News

Budi Satria Andika Terpilih Aklamasi sebagai Ketum KONI Lumajang 2023-2027

ketua Koni Lumajang Budi Satria Andika SE.MM periode 2023-2027.


RECORD JATIM.COM 

LUMAJANG-Budi Satria Andika ,SE,MM terpilih secara aklamasi sebagai ketua Koni Kabupaten Lumajang Periode 2023- 2027,melalui Musorkab Koni  yang berlangsung di Cafe D Bruno kec.Senduro hari Sabtu(11/11/2023).


Hadir pada pelaksanaan Musorkab Koni kabupaten Lumajang ,diantaranya: Budianto sekretaris Koni Jawa timur, Agus Triono Sekda Pemkab Lumajang , Supratman ketua  Komisi D kabupaten Lumajang serta 43 cabor  sebagai vouter yang memiliki hak suara dan 3 cabor tidak hadir. 


Pantauan Media Record Jatim.com , sebelum sidang pleno  pemilihan ketua umum Koni lumajang ,diawali dengan laporan pertanggung jawab Ketua Koni lumajang periode 2019- 2023 yang disampaikan langsung oleh H.Ngateman SH didepan 41 Cabor yang hadir.


Selanjutnya dibentuk ketua sidang pleno untuk melaksanakan pemilihan ketum Koni Lunajang.  D.ari 41 cabor  mengusulkan Pujo Asmarahadi ketua Pengcab  POBSI ( Bilyard ) sebagai pemimpin sidang pleno ,didampingi dua orang dari ketua cabor pengcab  Percasi dan Pengcab Perbasi. 


Sebelum dilakukan pemilihan ketua Koni, karena calonnya  tunggal  yakni Budi Satria Andika ,oleh ketua sidang dipersilahkan  memaparkan Visi dan Misi di depan 41 Cabor sebagai pemilik suara. 


Usai calon tunggal ketua Koni Lumajang Budi Satria Andika pemaparan visi dan misi  ,ketua sidang pleno yang dipimpin Pujo Asmarahadi  menyerahkan sepenuhnya kepada 41 cabor yang hadir untuk memberikan suaranya ,dan mereka menyatakan secara aklamasi setuju memilih Budi Satria Andika Sebagai ketum Koni Lumajang periode 2023- 2027.

Sementara masa bakti H.Ngateman sebagai  ketua koni Lunajang akan berakhir pada 14 Desember 2023.


Akmal Budianto Sekretaris koni Provinsi Jawa timur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terlaksananya Musorkab Koni Lumajang untuk memilih ketua Koni periode 2023-2027 berjalan lancar dan tertib . " Untuk diketahui  masak bakti ketua Koni Lumajang saat ini masih dijabat H.Ngateman yang baru berakhir 14 Desember 2023."


Selamat kepada Budia Satria Andika  terpilih secara aklamasi oleh 41 cabor yang memberikan mandat menjadi ketua Koni Lumajang periode 2023-2027. 

"Semoga dengan kepemimipan ketua koni yang baru dan beliau sudah tidak asing dengan para pengurus dari  43 cabor karena beliau juga lama menjadi pengurus Koni Lumajang sebagai bendahara koni lumajang , sehingga  kita harapkan  tambah baik lagi dalam membina semua cabornya untuk meraih prestasi 'Jelasnya.


Lanjut Akmal Budianto mengutarakan  untuk ketua koni terpilih yakni Budi Satria Andika , untuk segera membentuk tim formatur agar secepatnya menyusun pengurus baru koni Lumajang periode 2023- 2027, sehingga bulan Januari 2024 sudah bisa dilaksanakan pelantikan.


Sementara Agus Triono Sekda Pemkab Lumajang yang mewakili Pj Bupati Lumajang dalam sambutannya menyampaikan  selamat terpilihnya Budi Satria Andika untuk memimpin Koni lumajang 4 tahun kedepan . "Harapan dari pemkab Lumajang dengan kepengurusan yang baru ini .tentunya memiliki jiwa semangat baru ,apalagi ketua koni terpilih juga sudah 8 tahun bergabung dalam kepengurusan koni lumajang yang diketuai Pak Ngateman  ."ungkapnya.


Selain itu Agus Triono mengingtkan agar proses administrasi pertanggung jawab ketua koni yang lama bisa efektif .sedangkan masa jabatannya  berakhir 14 Desember 2023. Untuk itu mohon dengan hormat kepada saudara ketua koni Lumajang untuk memohon perubahan  perpanjangan masa jabatan ketua Koni H.Ngateman hingga 31 Desember 2023.


Sementara H.Ngateman ketua Koni Lumajang usai mengikuti pemilihan ketua koni Lumajang dikonfirmasi media Record jatim.com pihaknya menyampaikan selamat kepada ketua koni yang baru kebetulan juga sudah lama bersama saya selama 8 tahun ngurusi koni. Sehingga sudah tau  bagaimana membina olah raga..


" yang paling penting sesuai arahan dari pak sekum Koni Jatim .ketua koni itu menjadi orang tua yang bisa mengayomi. Karena apa meskipun masih muda tapi dituntut untuk jadi orang tua karena yang diurusi itu banyak dengan dinamika dengan sumber daya yang berbeda. Prinsipnya satu, harus siap menerima masukan saran dan pendapat tidak harus dilakukan tapi harus diterima."imbuhnya.


Budi Satria Andika Ketua Koni Lumajang terpilih kepada media ini mengatakan program 100 hari kerja kita akan konsolidasi internal dan eksternal salah satunya menyusun kepengurusan efektif dan profesional. Lantas yang kedua akan kita lakukan penjajakan kerjasama dan koordinasi  dengan pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Lumajang, mulai eksekutif ,legislatip,maupun pihak pengusaha dalam 100 hari kedepan.( LN) 


© Copyright 2022 - RECORD JATIM