Breaking News

Jalan Menuju Bandealit Mulai Dilakukan Perbaikan

RECORD JATIM.COM

JEMBER– Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) terus berupaya melakukan perbaikan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Jember mengerjakan jalan menuju Pantai Bandealit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo.

“Saat ini, kami telah melakukan pelebaran jalan menuju Bandealit,” papar Plt. Kepala Dinas PUBMSDA Jember Rahman Anda. Yakni, melakukan pengerukan di sisi tebing, jalan yang sempit dilebarkan. Selain untuk menyediakan jalan menuju Bandealit, lanjutnya, hal ini juga dilakukan untuk memasang jaringan listrik.


Pada 2023 ini, ada beberapa tahap yang akan dikerjakan. Pertama, pengaspalan sepanjang 600 meter, titik nol dari pintu masuk. “Ke depan pada 2024, Insya Allah kami mendapatkan dana DAK untuk pengaspalan jalan sampai pemukiman hingga pantai,” tuturnya. Yakni, sepanjang 14 kilometer.


Tak hanya itu, dia menegaskan bahwa ada kabar baik lainnya. Yakni, soal penerangan menuju akses Bandealit. “Kami juga akan memasang penerangan jalan umum jika listrik sudah teraliri. Hal ini juga sudah kami koordinasikan dengan pihak PLN,” ucapnya. Dia juga menambahkan jika soal penerangan bakal dirampungkan pada 2023.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM