Breaking News

DPRD Jember Mengapresiasi Berdirinya Mal Pelayanan Publik .

RECORD JATIM COM 

JEMBER  - Pemotongan pita menandai Soft Lounching Mall Pelayanan Publik ( MPP) Kabupaten Jember .Sebelumnya  dilakukan  penandatanganan MOU dengan seluruh OPD dan Sejumlah BUMN ,BUMD  disaksikan lamgsung oleh  Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST,IPU,  Senin (6/11/2023).

"Alhamdulillah,  ada 20 instansi yang akan  memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan 238 jenis layanan.  Kita lakukan Soft  Lounching mulai hari hari senin( 6/11/2023) kata Bupati ketika jumpa pers dengan awak media usai pengguntingan pita.


Dengan soft Lounching ini,  pihaknya sangat berharap ada masukan- masukan dan warga Jember bisa terlayani dengan satu pintu. 

" Mulai sekarang Masyarakat bisa  secara off line, bisa juga  on line tanpa datang ke MPP dengan menggunakan  aplikasi J- Kopi. Yang ada di MPP, di J- Kopi juga ada." Tandasnya 


Selain OPD Pemkab Jember,  instansi vertikal  juga buka pelayan,  termasuk  Bank Jatim di Jember. BPJS Ketenaga kerjaan,Polres Jember,BPJS Kesehatan ,Kadin.Perumda.Pengadilan Negeri.


Wakil ketua DPRD Jember H.Ahmad Halim  kepada media ini usai mendampingi Bupati melihat  ruangan  pelayanan yang disiapkan di Mal pelayanan Publik yang ada di kawasan kecanatan kaliwates menyampaikan apresiasi adanya Mal pelayanan Publik ( MPP) ruangan cukup representatif ,  ber Ac. masyarakat datang tinggal antri nomor untuk menuju layanan sesuai yang dibutuhkan . 

"Kita sangat berharap adanya MPP ini  layanan yang diberikan oleh petugas lebih profesional dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat . Kalau sebelumnya masih di PTSP layanan yang didapat masyarakat butuh waktu 2 minggu sampai 1 bulan kita harapkan prosesnya lebih dipercepat."pintanya.


Lanjut Ahmad Halim mengatakan tadi saya mencoba untuk membuat ATM d bank Jatim . Pelayanan cukup cepat dan singkat 5 menit ATM sudah selesai.


Sementara,  Abdul Kholik, SE Ketua Kadin Jember mengapresiasi adanya MPP ini karena ada kejelasan tentang  izin- izin usaha bagi para pengusaha.                         

"Tadi sudah bicara dengan Bu Tita Kepala PTSP, ini sudah tidak ada jendela lagi. Jika syarat- syaratnya ada di sini semua maka nanti akan keluar ijin Sesuai dengan ijin yang diminta. 

" Ujar Abdul  Kholik.


Meski satu pintu, pihaknya belum tahu SOP nya., misalnya izin ini berapa hari terbit.

"Kalau bisa, di buat SOP,  untuk izin ini bisa berapa hari, seperti  itu. Terbit atau tidak,  sehingga kita  tahu ada kepastian untuk pengurusan izin. Tapi ini sudah langkah  yang bagus."Ungkapnya.                

Menurut Abdul,  Kalau di MPP ini ada Imigrasi atau Bea Cukai,  maka semua kebutuhan masyarakat  ada di sini.

"Kemarin ada  investor yang mau ke sini ragu- ragu. Sudah ngurus izin tapi keluar nya lama atau tidak  ada kepastian sehingga akan merugikan. Mereka mungkin akan pindah ke daerah lain tapi dengan adanya kepastian ini maka akan berbondong- bondong ke sini." Imbuhnya.   (LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM