Breaking News

Dihadiri Camat Jombang ,Desa Padomasan menggelar Musrenbangdes 2024

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Sesuai dengan Permendes PDTT nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman pembangunan Desa dan pemberdanaan masyarakat desa.


Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun ke arah tujuan pencapaian visi dan misi desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).


 Bertempat di Balai Desa Padomasan. Pemerintah Desa Padomasan mengadakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa Tahun Anggaran 2024 pada Rabu (29/11/2023).


Musdes tersebut dihadiri oleh Nuryadi  Camat Jombang , Kepala Desa Padomasan beserta Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Karang Taruna, TP-PKK, Posyandu, Bidan Desa, serta Ketua RT dan RW Se-Wilayah Desa Padomasan, tokoh masyarakat dan tokoh Agama dan lain lain.


Camat Jombang  Nuryadi dalam sambutannya menyampaikan,Rencana Kerja Pemerintah Desa, yang selanjutnya disingkat RKP Desa, adalah penjabaran dari RPJM Desa untuk jangka waktu 1 (satu) tahun. Adapun yang disebut RPJM Desa yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (periode 6 tahun). RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa). 

"Musrenbang  yang dilaksanakan di desa Padomasan ini  untuk menyepakati susunan anggaran desa Padomasan  tahun 2024 ,menghasilkan 2 (dua) dokumen yaitu RKP Desa tahun 2024 dan DURKP tahun 2025.”,terang beliau.( LN,AF)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM