Breaking News

Calon Atlit Drumband Pon Jatim Ditest Kesehatan Minggu Ini.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Audisi Calon Atlit Drumband  yang dipersiapkan untuk berlaga di PON SUMUT 2024 hari ini sudah memasuki hari ke 17. 

Pantauan  Media Record Jatim.com ,Audisi  berlangsung di Jember ini awalnya di ikuti 28 Atlit kini tinggal menyisakan 25 Atlit, Mereka berasal dari Jember 19 Atlit dari Gersik 3 Atlit , lantas  3 dari Sampang. Lantas yang dibutuhkan 22 Atlit terdiri 11 putri 11 putra.


Manager Tim Drumband PON Jatim  H.Tri Basuki dikonfirmasi media ini Kamis ( 16/11/2023) malam ketika menyaksikan  latihan audisi Atlit Drumband di pelataran GOR PKPSO Jember menyampaikan  audisi Calon Atlit Drumband PON jawa timur udah berjalan 16 hari. Setiap mimggu masing masing atlit dapat penilaian dari 4 Pelatih   yang membidangi sesuai keahlian . Kemudian pada  hari minggu ( 20/11/2023) dijadwalkan ada test kesehatan untuk 25 Alit ,yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Koni Jawa timur dengan didampingo Pengprov PDBI Jatim.

"Untuk itu kita menghimbau kepada calon Atlit Drumband untuk tetap menjaga kesehatan ,pola makan dan istirahat  cukup selama mengikuti audisi .":kata Tri Basuki.

Tri Basuki melanjutkan Audisi Calon Atlit Drumband di tempatkan di Jember karena PDBI Jember yang ditunjuk Oleh Pengprov PDBI jatim mewakili di Kejurnas tahun 2022 ,sukses meraih peringkat 2 . Dilanjutkan pada BK PON bulan september lalu, para Atlit drumband Jember juga berhasil lolos menuju PON SUMUT 2024 setelah mencatat 2 emas 7 perak  3 perunggu dari total 17 medali emas 17 perak 17 perunggu.

"Jadi penunjukan Jember menjadi tempat Audisi oleh PDBI Jatim sebagai reward atas prestasi di capai oleh para Atlit drumband Jember pada 2 event Nasional. Selain itu dipilihnya Jember  ,setelah Atlit PDBI Jember sukses merebut juara umum di PORPROV Jatim  edisi 8 di Sidoarjo dengan menggondol 6 emas 2 perak, dari 8 medali emas 8 perak 8 perunggu yang diperebutkan"lanjutnya.


H.Tri Basuki menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Jember .Ir.H.Hendy Siswanto ST.IPU yang mensuport dan mendukung pelaksanaan Audisi   dan Puslatda PON Jatim ditempatkan di Jember . Dengan  mendapat fasilitas tempat latihan di JSG ,GOR PKPSO  serta tempat penginapan di GOR JSG .

"Audisi Atlit Drumband PON Jatim di mulai 1 - 31 Desember 2023 ,dilanjutkan Puslatda PON Jatim dimulai 1 Januari 2024 - bulan September 2024."

Edi Budi Susilo kadispora Jember 

Sementara Edi Budi Susilo kadispora Jember kepada media ini  mengatakan Bapak Bupati mengapresiasi sukses yang telah dicapai oleh Atlit Drumband PDBI Jember , pertama sukses merebut juara umum di PORPROV Jatim 8  memboyong 6 medali  emas 2 medali  perak . Selain itu juga Atlit Drumband Jember  sukses meloloskan tim Drumband Jatim menuju PON Sumut 2024 ,para Atlit Drumband jember menyabet 2 emas 7 perak  3 perunggu.

"Dari 2 prestasi nasional yang ditorehkan oleh para Atlit Drumband Jember tersebut ,pada pelaksanaan Audisi dan pusltada Jatim menuju  PON SUMUT 2024 , Pengprov PDBI Jatim menunjuk Jember sebagai pemusatan latihan untuk cabor drumband . 

Tentunya, kita juga bangga ,  22  atlit Jember yang telah membawa nama harum jawa timur , baik di kejurnas dan BK PON mendapatkan reward 90 persen  ikut Audisi. semoga kesempatan emas ini  Atlit Jember lolos semuanya menjadi Atlit PON Jatim"pungkas  Edi Budi Susilo.( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM