Breaking News

Bupati Jember serahkan langsung BLT-DBHCHT di Kecamatan Ambulu Sebanyak 1467 KPM


RECORD JATIM.COM

JEMBER-Bertempat di Balai Desa Desa Sumberejo kecamatan Ambulu ,Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto didampingi Kadisos Pemkab Jember Camat Ambulu ,Kades Sumberejo ,menyerahkan secara langsung bantuan BLT- DBHCHT senilai 400 ribu rupiah untuk KPM / keluarga penerima Manfaat ,pada hari senin ( 13/11/2023)D


Dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Ir Hendy Siswanto, ST, IPU, menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dari Sumber Anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT-DBHCHT) kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu.

Turut hadir menyambut kedatangan Bupati Hendy di Balai desa sumberejo ,Muspika Ambulu, Kepala Desa, PJ Kepala Desa Se-Kecamatan Ambulu,  Perwakilan BPD Desa Sumberejo.


Dalam sambutannya  Bupati Ir.H Hendy Siswanto, ST,IPU, menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan BLT-D BHCHAT ini bersumber dari dana bagi hasil Cukai hasil tembakau yang diserahkan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Jember.

"Oleh sebab itu Bupati  meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan untuk membelanjakan uang BLT- DBHCHT untuk membeli Bahan Pokok Penting atau Bapokting seperti beras, minyak goreng, Gula, Kopi atau kebutuhan pokok lainnya."pintanya


Selain itu Bupati mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran rokok ilegal dengan tidak memakai, menyimpan apalagi memproduksi rokok ilegal. karena jika melakukan hal-hal tersebut maka akan berhadapan dengan hukum.


Lebih lanjut bupati mengatakan  jika di Kabupaten Jember ini terdapat peredaran rokok ilegal maka akan mengurangi pendapatan Pemerintah Kabupaten Jember bagi hasil dari hasil Cukai tembakau yang secara otomatis akan mengurangi jumlah BLT- DBHCT yang diterima oleh Masyarakat.


Sebagai informasi penyerahan atau penyaluran BLTD-BHCHT secara serentak diseluruh desa di Kecamatan Ambulu, dilaksanakan di 3 tempat yakni di Balai Desa Ambulu, Balai Desa Pontang dan Balai Desa Sumberejo.


Dari ke3 lokasi pembagian tersebut jumlah yang diserahkan kepada BLT-DBHCHT kepada masyarakat sebanyak 1467 KPM dengan rincian Desa Ambulu 181 KPM, Desa Karanganyar 216 KPM, Desa Andongsari 202 KPM, Desa Pontang 209 KPM, Desa Sabrang 123 KPM dan Desa Sumberejo 438 KPM,( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM