Breaking News

Bersama Universitas Jember Pemkab Jember Siap Kembangkan Kawasan Wisata Kampus Kreatif, Edukatif, dan Berbudaya

kawasan Jl Jawa Jember PKL Menjamur .

RECORD JATIM.COM

JEMBER  - Bupati Jember Hendy Siswanto  sangat berbahagia atas undangan sekaligus diskusi untuk mengembangkan wilayah Jember khususnya Kampus Tegalboto menjadi kawasan edukatif, kreatif, dan berbudaya. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat pers confrence bersama awak media usai acara ngobras bareng Rektor unej Jember Iwan Taruna ,kamis ( 9/11/2023)


Bupati Jember Ir.HHendy Siswanto ,ST.IPU menjelaskan Kegiatan Ngobras kali ini mengusung tema sinergi, kolaborasi, dan akselerasi mengembangkan Kawasan Kampus Kreatif, Edukatif, dan Berbudaya. 

“Ini merupakan apresiasi bagi kami. Bagaimana melakukan esensi kolaborasi, sinergi, dan akselerasi dalam mewujudkan wilayah tegalboto menjadi kawasan wisata edukatif, kreatif dan berbudaya. Mewujudkan slogan ini tentunya ada beberapa tahap mulai dari kelengkapan sarana prasarana yang mendukung,” ungkap Bupati Hendy. 

Bupati Hendy memaparkan  terdapat lima tahapan yang saat ini diupayakan Pemkab Jember. Mulai dari uji coba Sistem Satu Arah (SSA) pagi dan sore, uji coba SSA 24 jam, kemudian mengatur perbaikan trotoar, dan lahan parkir hingga menyiapkan lahan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) dan memindahkan PKL ke wilayah yang strategis ramai pembeli. 


Lanjut, Bupati  menyampaikan melihat adanya added value (nilai tambah) jikalau melihat potensi 85 ribu penduduk Kecamatan Sumbersari beserta mahasiswa kampus. Mulai dari potensi ekonomi, budaya, hingga kreatifitas. Oleh karena itu, diperlukan langkah konkret Pemkab Jember bersama Universitas Jember beserta kampus-kampus lainnya dalam mewujudkan Kawasan Wisata Kampus Kreatif, Edukatif, dan Berbudaya. 


Pihaknya juga menuturkan pemkab Jember lagi  mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung SSA. 

“Kami siapkan dulu. Kami usulkan untuk memperbaiki jaring-jaring utama. Target SSA 24 jam mudah-mudahan bisa terlaksana di Tahun 2024 dengan mempersiapkan lahan PKL terlebih dahulu,” ulas Bupati Hendy. 


Rektor Universitas Jember Iwan Taruna  menyampaikan  bahwa Universitas Jember siap mendukung Kawasan Wisata Kampus Kreatif, Edukatif, dan Berbudaya di lingkup Tegalboto. “Sinergi kolaborasi dan akselerasi segera akan kita wujudkan,” pungkasnya.

hadir dalam forum tersebut jajaran Kepala OPD Pemkab Jember, jajaran Rektor Universitas Jember beserta jajaran LP2M Universitas Jember. ( LN.AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM