Breaking News

29 Atlit Drumband dari 5 Kabupaten Ikut Seleksi PON Jatim Di Jember

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Untuk menghadapi multi event 4 tahunan yakni PON SUMUT pada bulan Oktober 2024 mendatang , pengrov PDBI Jawa timur  membuka seleksi bagi Atlit Drumband bertempat di Jember.


Pantauan media record jatim.com seleksi Atlit dimulai tanggal 2 Nopember akan berakhir 31 Desember 2023 di ikuti 29 Atlit  mereka berasal dari Jember 19 Atlit ,Sampang 3 Atlit,Gersik 3 Atlit ,Surabaya 1 Atlit kemudian Blitar 1 Atlit.

Seleksi hari pertama berlangsung di halaman Gor Serbaguna Jember sejak pukul 18.30 - 21.30 Wib dengan materi dasar fundamental baris berbaris ,diberikan oleh head  Coah Andi Hasan Slamet didamping Afrizal Caniago dan zoni Harsono pelatih fisik .


Hadir pada seleksi perdana Manager Pon Jatim cabor Drumband H.Tri Basuki kepada media ini menyampaikan pemusatan Latihan Daerah ( Puslatda jatim) PON 2024, kita awali dengan penjaringan Atlit mulai 2 Nopember sd 31 Desember 2023 di Jember.

"Binpres Pengprov PDBI Jawa timur telah memanggil 29 Atlit  terdiri 19 Atlit asal kabupaten Jember, Gersik 3 Atlit,Sampang 3 Atlit ,lantas Surabaya 1 Atlitb,Kota Blitar 1 Atlit dan 1 Atlit dari sidoarjo mengundurkan diri. Begitu juga dari Jember dari 22 Atlit yang dipanggil 3 Atlit mengundurkan diri karena ingin konsentrasi ke kuliahnya"kata Tri Basuki.


Ia jelaskan tiap seminggu sekali ada hasil raport dari para atlit yang mengikuti seleksi dengan penilaian Absensi, Atitude, fisik ,penguasaan memainkan Alat, Vo2 Max  dan limit waktu jalan cepat.


Tri Basuki menyampaikan terima kasih kepada Bapak bupati Hendy Siswanto ,dengan ditempatkan di Jember untuk Puslatda Jatim PON 2024 ,Pemkab Jember mensuport fasilitas latihan seperti JSG,GOR Serbaguna,PKPSO dan tempa penginapan atlit .


Sementara untuk materi seleksi hari kedua jumat 3 Nopember 2023 dimulai 18.30 - 21.30 Wib Basic Music bertempat Gor Serba guna kaliwates. 

"Terkait jumlah atlit Jember yang dipanggil 19 Atlit ikut seleksi PON jatim ,karena para Atlit binaan PDBI Jember berhasil mengahantar cabor drumband lolos ke BK PON di DIY. untuk diketahui selama seleksi berlangsung ada 4 pelatih 2 Asisten pelatih yang mengawal seleksi PON jatim cabor Drumband "pungkas Tri Basuki ( LN ,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM