Breaking News

25 Atlit Drumband Menjalani Test Kesehatan Oleh Tim Kesehatan Koni Jawa Timur

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Koni Jawa timur menurunkan Tim kesehatan ke Jember . Kedatangan tim kesehatan Koni Jatim pada hari  Sabtu( 18/11/2023) malam dalam rangka melakukan test kesehatan untuk 25 calon Atlit Drumband yang lagi ikut Audisi PON Jatim .

Ada tiga petugas yang melakukan pemeriksaan terhadap 25 calon atlit PON Jawa timur ditempatkan di GOR PKPSO Kaliwates Jember.

Pantauan media test kesehatan meliputi tekanan darah, detak jantung serta keluhan dialami Atlit selama Audisi termasuk mencakup Gizi makanan .

Meynarde Bagus Irawan ketua harian Pengprov PDBI Jatim kepada media record jatim.com menyampaikan  hari ini kami mendampingi tim kesehatan dari Koni jatim untuk melaksanakan test kesehatan bagi 25 Atlit drumband yang lagi ikut Audisi proyeksi PON Sumut 2023.

"Test kesehatan ini merupakan tahap awal ,untuk hasilnya dari analisa dari time medis akan diumumkan paling lambat 3 hari."ungkap Bagus .

Selain 25 Atlit harus menjalani test kesehatan ,jajaran pelatih juga ikut test kesehatan . Bagus Irawan menambahkan selain test kesehatan nantinya 25 atlit pada akhir januari 2023 akan menjalani test kesehatan di Koni Surabaya untuk menentukan lolos dan tidaknya kondisi Atlit bersangkutan.


Sementara dr Puspita mewakili tim kesehatan yang ditugaskan KONI Jawa timur dikonfirmasi media ini menjelaskan ,untuk test kesehatan tahap awal yang sudah selesai dilaksanakan meliputi Tensi darah , detak jantung, pernapasan dan riwayat cidera pernah dialami atlit bersangkutan.

'Test kesehatan berikutnya kita laksanakan pada akhir Desember 2023 di Koni Surabaya ,dikarenakan  pada awal januari 2024vsudah mulai Puslatda  jangka panjang."lanjutnya.

Pantauan media Record Jatim.com hingga hari ini masih  25 Atlit yang masih bertahan  dari 28 Atlit. Dari Jember sendiri ada 19 Atlit.

Sedangkan yang diambil untul menjadi Atlit PON Jatim 11 putra 11 putri.

Besok pagi minggu ( 19/11/2023) 25 Atlit akan melakoni test fisik jalan cepat di JSG Jember . Mulai pukul 07.00 sd  selesai.( LN,FIR)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM