Breaking News

2 Pesilat Dari Institut Teknologi Sains Dan Mandala Jember Ikut POMNAS

Rektor Institut teknologi dan  sains Mandala ( ITS) Jember Dr. Suwignyo Widagdo, S.E., M.M. M.P.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Jawa Timur tampil percaya diri  di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023 . Kontingen Jatim menerjunkan sebanyak 248 mahasiswa pada ajang yang cukup bergengsi  dihelat di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 12-22 November 2023.


Pada hari kamis ( 9/11/2023) kontingen Mahasiswa jawa timur secara resmi telah  diberangkatkan  oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jatim di Rektorat, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Moh Ali Kuncoro dan didampingo  jajaran pimpinan Bapomi Jatim ikut habidr dalam pelepasan.


Dari 248 Atlit tersebut ada 2 Atlit pesilat asal Institut Teknilogi Sains dan  Mandala Jember  ikut membela kontingen jawa timur.


Rektor Institut teknologi dan  sains Mandala ( ITS) Jember Dr. Suwignyo Widagdo, S.E., M.M. M.P. dikonfirnasi media Record jatim.com Jumat ( 10/11/2023) menjelaskan 2 pesilat yang kita berangkatkan tersebut setelah di Pomprov jatim bulan Agustus lalu  di Jember, kedua pesilat sukses merebut medali emas nomor kategori tanding.

"Tentunya kita bangga dengan adanya 2 Atlit Mahasiswa dari ITS Jember mewakili jawa timut di Pomnas di Kalimantan pada 12 - 22 Nopember 2023. Meakipum biaya keberangkatan kedua Atlit dibiayai oleh pihak lembaga Institut Teknologi dan Sains Mandala Jember"ungkap Suwignya yang juga menjadi penasehat dari DPD Golkar Jember.


Ia tegaskan kalau melihat track record dari kedua Atlit pesilat Jember tersebut melihat hasil kejuaraan di POMPROV JATIM Bulan Agustus lalu sukses persembahkan medali emas . Selain itu pada  Porprov jatim di sidoarjo bulan september 2023  juga berhasil mendulang medali .

"Kita tetap optimis 2 pesilat dari ITS  Mandala Jember sangat diharapkam bisa membawa pulang medali  Emas di POMNAS  di kalsel."imbuhnya.


Untuk diketahui menurut Soewignyo Widagdo Rektor ITS Institut Sains dan Mandala Jember sangat memberikan  perhatian terhadap Mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olah raga pihak lembaga akan memberikan beasiswa ( KIP) bagi Atlit yang bersangkutan .

"Silahkan bagi para pelajar SMA,SMK,MAN yang mau melanjutkan kuliah di ITS Mandala Jember kalau memiliki prestasi olah raga sudah kita siapkan beasiswa dan lembaga .Ungjkapnya.


Saat  ini ada atlit sepak bola Bayu Gatra mantan Atlit pesepak bola nasional lagi kulah di ITS mandala. Kemudia ada juga Atlit PON asal Tangerang  atas nama Budi juga mendapat beasiswa .ada juga Atlit Futsal. "Pungkas Dr. Suwignyo Widagdo, S.E., M.M. M.P.


Sementara .Ketua Bapomi Jatim, Madlazim mengatakan, sebanyak 248 atlet Jatim akan turun di 16 cabang olahraga (cabor). Jumlah itu,  Bapomi terus mengawal dan memberikan semangat serta dukungan kepada kontingen Jatim, sehingga bisa meraih hasil yang menggembirakan .

"Kalau POMNAS sebelumnya Kontingen Jawa timur berada di peringkat 3 . Paling tidak untuk POMNAS XVIII di Kalsel bisa naik  ke Peringkat 2.( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM