Breaking News

1950 Warga kecamatan Umbulsari Menerima BLT Rp.400.000 Dari DBHCHT

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU secara simbolis menyerahkan BLT  DBHCHT  di desa Gunungsari kecamatan umbulsari pada hari Kamis ( 9/11/2023) ,bantuan langsung tunai senilai Rp.400.000 dari dana bagi hasil cukai tembakau  tersebut diserahkan ke  Keluarga penerima manfaat( KPM) 

.Untuk diketahui di kecamataan umbul sari sesuai data yang dirilis Dinsos Jember Penyerahan 1950 Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 disalurkan ke Keluarga manfaat.

"jika sudah menerima BLT ini jangan dipinjamkan dan jangan di pakai untuk memberli barang lainnya, diharapkan masyarakat harus lebih bijak dalam menggunakan uang bantuan ini" ujar Bupati Jember dalam arahannya.


Selain itu Bupati Jember menghimbau ,dalam setiap arahan kepada Keluarga Penerima Manfaat dari BLT untuk selalu rukun kepada saudara atau tetangga di sekita Daerah Kecamatan Umbulsari.

"Saya berterima kasih kepada petugas yang sudah rela melayani masyarakat secara terus-menerus dan hampir setiap hari berkeliling ke desa-desa yang ada di pelosok Kabupaten Jember" tutur Bupati Jember kepada para petugas.

Sementara camat Umbulsari Roni Arvianta menjelaskan untuk kecamatan umbulsari dari umdangan yang kita terima dari Dinsos kabupaten jember ada 1950 orang dari 10 desa  penerima dibagikan serentak di tempat yakni Gunungsari Umbulsari ,tegal wangi . 

"ada pesan  ada dari bapak Bupati untuk penerima BLT Kalau ada penjualan rokok ilegal untuk dilaporkan kemudian bila ada pabrik yang buat rokok ilegal juga untuk melapor termasuk himbauan kepada para perokok untuk tidak membeli rokok ilegal."terangnya. 

Ronny  Avianta menegaskan untuk tahun ini kecamatan umbulsari ada peningkatan untuk  PKM BLT (DBHCHT) kalau tahun 2023 dapat 300 PKM untuk tahun ini ada 600  penerima.'pungkasnya

Terpisah bu wati ( 52 tahun ) asal desa umbulsari  saat dikonfirmasi media menyebutkan  baru pertama kali  ini dapat BLT sebesar Rp.400.000 .

Ketika ditanya siapa yang mengusulkan  ,Bu wati menjawab dengan  lugas  yang mengusulkan Pak RT.

"Suami saya kerja di jakarta ,pulangnya 2 bulan sekali jadi "Alhamdulillah dapat bantuan Rp.400.000 ,bisa untuk beli kebutuhan pokok sehari hari.( LN)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM