Breaking News

Tulung Agung Bertekad Pertahankan Tropy Bergilir ,Tim Unej Siap Ambil Alih Gelar.

Ketua Panitya Kejurnas Tennis Unej Cup X Profesor Dr Ir.Soetriono MP ,menerima penyerahan Tropy Bergiliri dari Tim Tulung Agung ( juara tahun lalu ) 

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Hari ini babak penyisihan Kejuaraan Tennis lapangan antar instansi sejawa timur memperebutkan Tropy Rektor Unej Cup X masih berlangsung babak penyisihan Group .


21 instansi bersaing ketat untuk berebut menjadi juara Group agar lolos ke babak berikutnya . Tuan rumah tim Unej A Jember berhasil memetik poin sempurna dari lawannya Tim Kodam V Brawijaya dengan kedudukan akhir 2-1  pada laga berlangsung di Lapangan indoor Tennis Unej Jember ,jumat sore kemaren.


Salah satu pemain dari tim A Unej Jember ,Silo mengatakan  kalau melihat drawing di group kita sangat optimis Unej A lolos ke fase group dengan catatan laga berikutnya hari ini wajib meraup kemenangan .


 Menurut Silo ,untuk peserta tahun ini persaingannya cukup merata meski masih dihuni pemain yang sudah kerap kali turun di arena Unej cup ,ada peningkatan skill dari Atlit yang bersangkutan .

"Timn Unej A ,bertekad ingin mengambil alih tropy bergilir yang saat ini berada di tangan tim Pemkab Tulung Agung."kata Silo.


Pada kesempatan yang sama Hari Prastijo  oficial tim Tulung Agung  kepada media ini menyampaikan untuk persiapan menghadapi kejuaraan Unej Cup X , tidak ada persiapan khusus.

 "Yang jelas teman teman berlatih rutin seminggu 3 kali itu aja. Event di Unej ini bagi tim dari tulung Agung sebagai ajang silaturahim . Terkait Tropy juara bergilir saat ini dpegang tulung Agung  kita lihat nanti dalam pertandingan babak penyisihan semoga tim kita bisa lolos di fase group penyisihan ."kata Hari yang juga menjabat ketua Pelti Kabupaten Tulung Agung.


Sementara Ketua Panitya pelaksana Kejuaraan tennis Nasional Unej cup X Profesor Dr.Ir.Soetriono.MP , menyampaikan untuk tahun ini jumlah peserta ada peningkatan termasuk kualitas atlit yang ikut mewakili instansinya skillnya tambah tahun lebih meningkat luar biasa.  

Sehingga persaingannya akan tambah berat, apalagi ingin mempertahankan Tropy bergilir tahun lalu dipegang oleh Pemkab Tulung Agung sebagai  juara pertama, bisa bertahan atau pindah ke instansi lain "ujarnya 


"Di partai final tulung Agung mengalahkan Unej A Jember ,sedangkan juara ketiga PLN dan disusul bank Jatim surabaya kebagian juara ke empat."lanjutnya.


Soetriono menjelaskan  untuk kejuaraan  ganda putra bebas  dipastikan berlangsung sengit ada sejumlah petennis Nasional yang ikut seperti  Achad Imam Makruf ,atlit  Seagames tahun 2022   ,terus ada lagi Ali Faresi mantan pemain pelatnas yang saat ini bekerja AAL Surabaya. Kemudian ada mantan pemain  PON aceh ,dan DIY dan jawa timur  juga ikut berartisipasi.


 "Yang jelas adanya sejumlah mantan pemain tennis Nasional ikut berpartisipasi  di kejuaraan ini, akan kita lakukan seeded pada pelaksanaan lomba ganda perorangan  bebas yang di ikuti 16 pemain .. dikelompok beregu veteran ada imantara Subagyac.


Kejuaraan tennis lapangan Rektor Unej Cup x di ikuti 15 regu  dari  21 instansi  jadi total atlit ada sekitar  250 atlit berlangsung sejak tanggal 27 - 29 Oktober 2023. bertempat di Gor indoor Unej Jember dan PKPSO Kaliwates .( LN)





© Copyright 2022 - RECORD JATIM