Breaking News

TNI Bareng Pemkab Jember Menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Jember

RECORD JATIM.COM.

JEMBER - Pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak sudah semakin dekat. Seluruh pihak turut andil dalam menyukseskan perhelatan pesta demokrasi rakyat yang dilakukan tiap lima tahunan sekali ini. 

Dalam kesempatan ini, TNI bersama Pemkab Jember menggelar Deklarasi Pemilu Damai, yang berlangsung di Aula PB Sudirman Kodim 0824/Jember pada Senin (30/10/2023) pagi. 


Hadir dalam deklarasi tersebut, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., beserta Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman serta jajaran KPU dan Bawaslu Jember sekaligus 18 pimpinan parpol peserta pemilu di Jember. 


Dandim 0824/Jember Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso selaku menyampaikan tujuan dilaksanakan Deklarasi Damai ini sebagai momentum dalam menyatukan visi dan misi untuk pelaksanaan pemilu dan pilkada yang aman, tertib, dan terintegritas. 

“Kalah menang hal biasa, siapapun yang menang, kita semua tetap saudara. Ayo kita jaga kerukunan agar Jember aman dan kondusif sehingga investor datang ke Jember dan rakyat sejahtera. Pesta demokrasi ini menjadi momen menunjukkan bahwa Indonesia bisa menjalankan pemilu dengan baik,” ungkapnya.


Hal serupa juga diungkapkan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Bupati mengingatkan agar seluruh parpol wajib menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan agar pelaksanaan demokrasi rakyat berjalan kondusif. 

“Mari jaga kerukunan kita, sampaikan visi misi yang bagus dan mari wujudkan Indonesia emas pada 2045. Mari kita buat Jember yang lebih baik lagi. Atas nama Pemkab Jember, saya haturkan terimakasih kepada Dandim Jember beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan. Mari satukan komitmen dan tekad untuk wujudkan demokrasi yang aman, tertib dan integritas,” pungkas Bupati Hendy.( LN.diskominfo)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM