Breaking News

kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Di Jember Di Sambut Antusias Oleh Warga


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Sorak Sorai para peserta didik dan masyarakat Jember sangat tampak saat rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya melintas. Tepatnya, di sepanjang jalan utama dari Kabupaten Lumajang ke Jember hingga menuju Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (6/10/2023) siang.


Dalam rangkaian peringatan HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ke-78, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. "Sekitar pukul 09.30, Pemkab Jember menerima rangkaian kirab pataka dari Kabupaten Lumajang," kata Kasatpol PP Jember Bambang Saputro.


Pada pukul 13.00, lanjutnya, Pemkab Jember melanjutkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Kabupaten Banyuwangi. "Selanjutnya, kirab pataka ini bakal berlanjut menuju Kabupaten Situbondo," paparnya.

Dia menjelaskan bahwa esensi dari kegiatan ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju dan bangkit kembali bersama dengan Pemprov Jatim. Tujuan lain, dalam rangka membangkitkan semangat masyarakat Jatim, khususnya masyarakat Jember.


Dia menegaskan bahwa masyarakat Jember juga sangat antusias menyambut kedatangan kirab pataka itu. Di sepanjang rute yang dilalui dari Lumajang Jember ke Banyuwangi disambut masyarakat Jember dengan suka cita.


"Bisa dilihat sendiri, khususnya adik-adik sekolah tingkat SD SMP dan SMA. Mereka sangat antusias menyambut kehadiran Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya," tandasnya.( LN ,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM