Breaking News

Sepak Bola Plastik Jadi Hiburan Warga Desa Glundengan .

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Tournament Sepak bola Plastik dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 yang digelar di Desa Glundengan Kecamatan Balung Kabupaten Jember sudah memasuki babak final  pada selasa ( 10/10/2023) sore.


Laga final berlangsung di lapangan desa Glundengan disaksikan sekitar 800 penonton  mempertemukan tim crocodile Ambulu lawan kesebelasan Krupuk Balap  asal balung  . Turut hadir menyaksikan laga final sepak bola plastik Pretty Anindita caleg Dapil 5  DPRD Jember .


Jalannya pertandingan Crocodile kontra Krupuk balap berlangsung seru sejak kick of dimulai. Kesebelasan krupup balap  dari Balung yang  menurunkan mantan pemain Persid Jember ,Seperti David ,Eka,Jery,Ambon,Singgih ,Rizal,Inul  memang pantas menguasai balll position sepanjang laga.  


Bukanlah menjadi garansi bagi tim Krupuk Balap  asal balung yang 100 persem menurunkan mantan  pemain persid dibuat kewalahan untuk menciptakan goal ke gawang Crocodile yang dijaga mantan  pemain persid Yunior


Pada paruh babak pertama menit ke 24 gawang Kesebelasan Krupuk balap yang dikawal Inul harus kebobolan lebih dulu dari lawannya Kesebelasan crocodile Ambulu menjadikan skor 0-1 sementara unggul bagi tim Crcodile hingga babak pertama usai .


Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya babak kedua kesebelasan Krupuk balap berupaya untuk menyamakan skor berbagai variasi serangan yang dilancarkan bertubi tubi ke gawang Crocodile belum membuahkan hasil . Baru pada menit 15 babak kedua ,singgih striker dari kurpuk balap FC  berhasil mempedayai kiper dari Crocodile ambulu menjadikan skor imbang 1-1, skor tersebut bertahan hingga peluit panjang babak kedua berakhir.


Untuk menentukan juara akhirnya dilakukan eksekusi pinalti dari 5 algojo  melakukan tendangan pinalti baik dari tim crocodile dan Krupuk balap berhasil menyarangkan si kulit bundar  menjadikan skor tetap sama 6-6. Akhirnya wasit mengambil putusan satu kali tendangan pinalti melalui toos .dewi fortuna nampaknya lebih beruntung dimiliki oleh Club Krupuk balap setelah sanga algojo singgih sukses menjalankan eksekusi dengan baik menjadikan skor 7-6 untul kemenangan krupuk balap Asal balung.


Kebanggaan tim Krupuk Balap semakin lengkap setelah Eka Wijaya ditetapkan sebagai pemain terbaik . Sedangkan pencetak goal terbanyak( Top Skor ) dimiliki  oleh Kodir  Jaelani dari tim crocodile . Pihak panitya sepak bola plastik selain memberikan tropy juga ada uang pembinaan .


Hermawan Ketua Panitya open tournament sepak bola plastik 

Kepada media ini  menyebutkan jumlah peserta  ada 60 tim . Adanya tournament sepak bola plastik yang kita laksanakan selama sebulan ini antusias penontom sangat luar biasa. 

"Di Glundengan sendiri memiliki club  Garuda yunior namanya "pungkas Hermawan 

Sementara Suyitno  manager Tim krupuk balap balung mengatakan  keikut sertaan pada tournament Sepak bola plastik dengan menggunakan full tim mantan pemain persid karena saya sangat mencintai persid meskipun Tim kebanggaan warga Jember ini sekian puluhan tahun ngendon di liga 3 amatir.

Harapan saya sebagai warga jember yang tolong management yang mengelola persid ini betul betul orang yang paham sepak bola dan pola sleksi perekutan pemain benar benar  obyektif .

Pretty Anindita( Hijab biru)  saat memberikan motivasi jelang kick off final Krupuk balap Balung vs Crocodile Ambulu..selasa 10 oktober 2023.

Terpisah Pretty Anindita  pegiat  salah satu caleg dari dapil 5 DPRD Jember dari partai gerindra  mengatakan melihat prestasi sepak bola Jember belum bisa mentas ke liga profesional tentunya sangat prihatin  . Tadi  saya lihat tim krupuk balap menurunkan kekuatan terbaik mantan pemain persid  dimainkan semuanya. Skill mereka diatas rata rata lawannya. Selain itu juga banyak talenta pemain jember lebih memilih main diluar Jember , persoalan inilah yang harus dicari akar permasalahan untuk duduk bareng dengan para pegiat sepak bola yang peduli sepak bola Jember.

Lebih lanjut dia katakan meiihat potensi Jember ini memiliki talenta pemain sepak bola yang memliki skill yanv cukup bagus. Perlu kiranya pembinaan sepak bola usia dini ini  untuk lebih digiatkan melalui tournament kelompok unur maupun kompetisi  yang digulirkan oleh PSSI Jember .

Hari minggu 15 oktober 2023 ditempat yang sama kita akan menggelar tournanent sepak bola mini usia 12 tahun  (LN).







© Copyright 2022 - RECORD JATIM