Breaking News

Pengprov PDBI Jawa timur Panggil 24 Atlit Drumband 5 Pelatih.

Atlit Jember Marcing Yang Sukses Mewakili Jawa timur , Lolos ke PON SUMUT 2024.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Ajang multi event terakbar di tanah air( PON) sumut XVI tinggal 11 bulan lagi di gelar, tepatnya bulan september 2024 mendatang di Sumatra Utara.

Cabor Drumband menjadi cabor unggulan bagi kontingen jawa timur untuk mendulang pundi medali emas , perak maupun perunggu pada PON Sumut 2024.


Lolosnya cabor drumband ke PON Sumut 2024 setelah di BK PON Yogjakarta bulan september lalu, sukses menduduki peringkat 2 mengantongi 2 emas 7 perak Raihan 9 medali tersebut Tim Drumband Jawa timur yang diwakili Jember Marcing Band akhirnya dapat jatah 1 tiket PON  Sumut 2024.

Jember Marcing Band Saat Berlaga Di BK PON DIY Nomor LKKB 8000 meter di Gunung Kidul september 2023.

Seiring perjalanan waktu terus bergulir, Pengprov PDBI Jawa timur ,hari minggu Sore 8 Oktober 2023 , bertempat di kantor Kormi Jember Jl Karimata,

melakukan pemanggilan 24  Atlit drumband dan 5 pelatih serta seorang manager yang telah sukses mengantar TIM Drumband lolos ke Pekan olah raga Nasional  tahun 2024.

Manager BK PON Jatim H.Tri Basuki  dan Ketua Harian Pengprov PDBI Jawa timur Bagus Ramadhan.

 Meynarde Bagus Ramadhan  ketua harian   PDBI Jawa tinur  dikonfirnasi oleh media ini sabtu 7 Oktober 2023, melalui poselnya mengatakan bahwa hari minggu 8 Oktober 2023 kita lakukan   penanggilan terhadap 24 Atlit  dan 5 Pelatih . 

"Maksud dari pemanggilan tersebut , kita akan melakukan test  wawancara , untuk 24 Atlit  asal Jember marcing band ( JMB) . Selain itu  juga ada  penyataan tertulis  kesanggupan dari Atlit  untuk membela  Jawa timur  dan program Puslatda PON  Jatim akan kita awali bulan  Nopember 2023.


Pada pelaksanaan Puslatda PON Jatim cabor Drumband kita rencanakan di Jember ,karena pada waktu TC menghadapi BK PON DIY , juga ditempatkan di Jember, kebetulan 100 persen Atlit drumband yang berangkat ke BK PON  berasal dari Jember semuanya.


Meski demikian untuk menghadapi PON di Sumut tahun 2024 untuk komposisi Atlit yang kita rekut 90 persen dari Jember  diutamakan atlit yang sudah berjasa membawa nama harum di BK PON DIY. Sedangkan 10 persennya kita ambil dari Atlit luar Jember yang pernah berlaga di Porprov jatim 2023 di Sidoarjo. 

"Pola seleksi selama puslatda PON Jatim kita berlakukan promosi degradasi"tandasnya.


Sementara H. Tri Basuki  menjelaskan  pemanggilan 24 atlit  drumband oleh PDBI Jawa timur dan 5 pelatih  sebagai langkah  awal untuk interview sebelum masuk pemusatan puslatda PON Jatim pada awal Nopember 2023.

 "Dari hasil evaluasi tim Binpres Pengprov PDBI Jatim, selama mengikuti BK PON DIY  sebetulnya seluruh Atlit layak untuk  tampil di PON Sumut 2024. Namun kita masih memiliki kesempatan untuk mencari Atlit terbaik  dengan melakukan pemanggilan Atlit yang baru tampil di Porprov  jatim. Jumlahnya ada 6 atlit . Sedangkan sisanya 90 persen masih  menggunakan Atlit  yang telah berjasa meloloskan ke PON Sumut."urainya .


Lanjut Tri Basuki menambahkan pada pertemuan besok  hari minggu 8 Oktober 2023  ,setiap Atlit yang dinyatakan lolos seleksi akan mengisi surat pernyataan kesamggupan ikut Puslatda  PON Jatim ,termasuk wali Atlit juga akan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap putra putrinya.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM