Breaking News

Pemkab Jember Melakukan Penataan 97 PKL dan Pedagang Sayur Mayur Di Jalan Samanhudi.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Dalam upaya untuk mewujudkan  ketertiban ,kebersihan keindahan kawasan kota Jember ,agar keberadaan trotoar bisa  berfungsi optimal  dan nyaman bagi pejalan kaki.


Janji Bupati Jember Hendy Siswanto untuk melakukan relokasi atau penataan PKL di kawasan jalan  Gajahmada dan Sultan Agung benar benar terwujud . 


Melalui  petugas gabungan pada hari Selasa 3 Oktober 2023  dengan melibatkan 150 petugas  terdiiri Satpol PP ,Disperindag,Diskop,Polres Jember,  kodim 0824 Jember Disperindag ,DLH  ,Dishub.DPRKCK, kec. Kaliwates,Kec. patrang Kelurahan jember kidul,kelurahanJember lor,kelurahan kepatihan melakukan sosialisasi dan penataan 97 PKL yang ada di kawasan Sultan Agung dan  Gajah mada  dirokaso ke jalan samahudi.


Relokasi 97 Pkl tersebut berlanngsung sejak sore hari pukul 15.30 Wib  hingga malam hari, melalui pendekatan humanis dan persuasif.


Kepala  Satpol PP Jember Bambang Saputro kepada media menyampaikan , sejak selesainya Pembenahan Trotoar dikawasan Jl Gajah mada dan Sultan Agung agar berfungsi  dengan nyaman untuk pejalan kaki serta menjadikan keindahan kota Jember tertata rapi dan bersih . Maka perlu dilakukan relokasi bagi 97 PKL  untuk dipindahkan ke Jl samanhudi.

"Tujuan relokasi PKL ini bukan menggusur PKL yang mengais rezeki yang selama ini jualan di trotoar namun menata dan memindahkan ketempat lain  agar kepentingan umum bisa terfasilitasi dan terlayani."kata Bambang Saputro.


 Bambang Saputro menegaskan Sebelum dilaksanakan relokasi jauh jauh hari sudah kita lakukan sosialisasi kepada 97 PKL tersebut.  Sehingga para PKL bersedia pindah ke tempat yang baru yang tidak jauh dari tempat jualannya sebelumnya dengan fasilitas lebih nyaman.

"Selain memindahkan 97 PKL tim gabungan juga melakukan penataan  bagi pedagang sayur dikawasan jalan samanhudi  penempatannya hingga jalan untung suropati."lanjutnya.


Dia katakan pada saat penataan pedagang sayur mayur sempat menyampaikan aspirasi bahwa tempat mereka jualan tidak cukup . 

namun setelah kita temui bersama polres Jember ,Dandim 0824 serta Disperindag kita jelaskan tujuan dari relokasi penataan PKL tersebut . 

"Dengan kesepakatan untuk Pedagang Sayur mayur tempat jualannya di Jl.Samanhudi sisi selatan dan Jl Untung suropati. Akhirnya mereka juga mendukung  program kebijakan Pemkab Jember dalam rangka penataan PKL dan Pedagang Sayur Mayur."imbuhnya. ( LN,AF)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM