Breaking News

Pebulu Tangkis SMP 1 Jember Persembahkan Medali Perak Pada Open Kejurkab Sleman.

RECORD JATIM.COM.

SLEMAN -Prestasi demi prestasi selalu ditorehkan oleh para pelajar SMPN 1 Jember baik bidang olah raga ,seni maupun akademik. Pada bulan Oktober 2023 para Atlit Drumband Genderang SPASA Sukses menyabet 10 Tropy pada kejuaraan Marcing Band memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono yang berlangsung di Yogjakarta 20-22 Oktober 2023.


Pada waktu yang bersamaan Reza salah satu Atlit Bulu tangkis asal SMPN 1 Jember mencatatkan diri meraih prestasi sebagai juara kedua pada Open Kejurkab Bulu tangkis yang digelar Pengcab PBSI SLeman. Lepasnya predikat Juara pertama gagal  di rebut Reza setelah dibabak final hari sabtu( 22/10/2023 ) gagal menghentikan lawannya ,setelah  Rizal mengalami cidera engkel ketika laga set game pertama baru jalan separo. 


Meski merebut Juara kedua di tunggal anak anak Ku 12 tahun bagi kepala sekolah SMP 1 Jember H.Syaiful Bahri  menilai Reza merupakan pebulu tangkis masa depan bagi Jember . 

"Kalau anak ini dibina dalam satu puslatkab di Jember .insya Allah dari Jember lagir pebulu tangkis spesialis tunggal perorangan  

, seperti pebulu tangkis  Trikus asal Jember yang pernah didik di pusldiklat Jawa Pos Jember.yang pernah menjadi juara olimpiade."pungkasnya.


Pantauan media ini perhatian SMPN 1 Jember terhadap para siswanya yang memiliki bakat olah raga  difasilitasi baik soal ijin bila bertanding ke luar daerah maupun saat latihan . Seperti  Bola basket dan Volly ball siswa berlatih di sekolah ada tim pelatihnya, termasuk marcing band juga  mendatangkan pelatih.( LN)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM