Breaking News

Pebulu Tangkis Jember Harus Berani Hijrah Ke Luar kota.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Open Kejuaraan bulu tangkis Jaya raya Satria Cup 1 berhadiah total 95 juta rupiah hari ini kamis( 26/10/2023 ) memasuki babak final. Dari 12 nomor kategori yang dilombakan pebulu tangkis asal luar Jember masih tampil perkasa di sejumlah nomor baik partai tunggal putra putri  ganda putra putri serta ganda campuran .meski demikian tuan rumah PB Jaya raya Satria jember juga masih meloloskan tim binaannya maju ke babak final yang mulai dipertandingkan jam 09.00 Wib kami pagi ( 26/10/2023).


Menurut ketua pelaksana panitya pertandingan Bungkus Wagiyo kepada media record jatim.com menyampaikan "Alhamdulillah di event pertama ini pesertanya mencapai 950 lebih pebulu tangkis yang hadir .Meskipun partisipasi dari sejumlah club di Jember masih kurang. "Jadi lebih banyak peserta dari luar Jember ,padahal pemain yang hadi sirkuit Jaya raya satria Jember ini memiliki bobot kualitas pemain yang mumpuni ,untuk persiapan menuju sirnas" kata Bungkus Wagiyo.


Sementara Bambang Suprianto mantan pebulu tangkis dunia tunggal putra indonesia menyempatkan hadir di event Jaya raya Satria Jember bersama 3 srikandi bulu tangkis Indonesia yang pernah berjaya tahun 2012 seperti Winarsih  ,Sri Wulansari, firda


Menurut Wulansari mantan pemain ganda putri indonesia ,melihat talenta yang ikut skillnya sudah lumayan bagus ,tapi kita hadir disini untuk memantau  pemain kelahiran tahun 2011 .

Tapi kalau kelahiran tahun 2013 terlalu kecil . Jadi mendingan kita cari yang kelahiran  2010/2011  belum  rencananya kalau ada yang bagus kita bina di Jaya raya di Jakarta.

"Terus terang jaya raya ini berkolaborasi dengan jayaraya yang ada di daerah seperti jombang, Jember,Blitar."terangnya


Hal yang sama diungkapkan Bambang Suprianto mantan pebulu tangkis tunggal putra indonesia yang sudah banyam mengoleksi gelar internasional mengatakan untuk 8 lapangan yang digunakan ini sudah memenuhi syarat. Tapi masih perlu disempurnakan lagi untuk lampu penerangan terlalu tinggi , sehingga sinarnya kurang terang . Dan perlu dibuatkan tribun sebelah barat  kalau hal ini bisa terpenuhi oleh pengelola bisa dipakai untuk sirnas . Semangat ya PB Jaya raya Jember dalam membina talenta muda berbakat mulai usia dini,anak anak.pemula..

"Hasil pantauan Bambang suprianto untuk pemain tunggal putra maupun putri yang layak untuk berlatih di jaya raya jakarta ada 2 pemain kalau nggak salah kelahiran 2011."jelasnya 


Lebih lanjut Bambang suprianto menilai masih belum munculnya pebulu tangkis dari Jember menjuarai porprov jatim ,karena proses sparing partner untuk latih tanding di Jember sangat minim .seharusnya mereka dikirim ke club club besar di ibukota provinsi sehingga dalam setiap latihan akan ketemu lawan yang sepadan.

"Yang lebih penting lagi jumlah frekwensi pertandingan di Jember harus ditambah setahun 4 kali disinilah perlunya jam terbang bertanding untuk nambah pengalaman atlit bersangkutan."imbuhnya.( LN).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM