Breaking News

MB.GENDERANG SPASA SMPN 1 Jember Dipastikan Ikut Kejuaraan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono .

RECORD JATIM .COM

JEMBER- SMP 1 Jember  selama ini dikenal sangat getol memberikan  wadah bagi anak didik yang memiliki bakat olah raga melalui kegiatan Ekstrakurikuler. 


Sebagai sekolah tertua di Jember  SMP1 sangat dikenal dengan Marcing Band  hingga saat ini . Sederet prestasi MB Genderang SPASA  SMPN 1 Jember dalam meraih gelar juara di sejumlah event baik di tingkat jawa timur maupun diluar jawa timur ,sering didapat.

Prestasi paling anyar di capai MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember pada kejuaraan internasional Asian music Games yang baru saja selesai di gebyar di Jember Tim yang dimanageri langsung kepala sekolah H.Syaiful Bahri tersebut sukses merebut medali emas pada nomor yang cukup bergengsi yakni Street Parade.


Dorongan  pihak sekolah memberikan ruang bagi  Atlit Marcing band tidak hanya berhenti di kejuaraan Asian music Games saja


Langkah berikutnya para Atlit MB Genderang SPASA SMP 1 Jember  mengikuti open kejuaraan Nasional memperebutkan piala Hamengkubuwono di Yogjakarta mulai 20-22 Oktober 2023.


H.Syaiful Bahri Kepala sekolah SMP 1 Jember dikonfirnasi media ini melalui pesan whatshapnya  menyebutkan   hari Sabtu  ( 30/1/ 2023) siang  telah dilaksanakan  manager meting  di tempatkan di KONI  DIY. Ada sejumlah nomor yang dilombakan ,tetapi untuk MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember kita ikut di 2 kategori saja .yakni Stret Parade dan Marcing Field Show.

"Sebenarnya mau ikut juga di kategori concert band ,tetapi sudah terlambat untuk mendaftar." Ujar Syaiful Bahri melalui pesan whatsapnya ,Sabtu ( 30/9/2023) malam.


Untuk diketahui kejuaraan bergengsi  Marcing Band piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono ini rutin diadakan . Untuk MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember ikut kedua kalinya. 

"Pada tahun 2018 kita pernah ikut ,dan sukses merebut medali emas .semoga untuk tahun ini MB Genderang SPASA SMPN 1 bisa sukses kembali membawa pulang medali emas "pungkas Syaiful Bahri .


Pantauan media record jatim .com kejuaraan MB piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono ini  menghadirkan juri dari beberapa negara Asian diantaranya juri Pada kategori  Drumbline Batle:

1.kosin Suebprastiwong ( Thaliand).

2.Paradox Chen ( Taiwan)

3.Ahmad Arianto ( Ina)


Untuk Juri Concert Band

1.Jovan Neo ( Singapura)

2. wilson Tan Joo Lung ( malaysia)

3. Ginanjar Kamil ( Ina).( LN FIR).





© Copyright 2022 - RECORD JATIM