Breaking News

MB.Genderang SPASA SMPN 1 Jember Raih 3 Tropy PIALA Sri Sultan Hamengkubuwono.

RECORD JATIM.COM.

YOGJAKARTA-49 Tim Marcing Band yang mengikuti Piala Sri Sultan  Hamengkubuwono di nomor Street parade dilangsungkan di kawasan Marlioboro  sejak Sabtu sore hingga sabtu .

Pantuan media ini .persaingan tim Marcing band yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia memang betul betul ciamik . Alhasil tim Marcing  band Genderang SPASA SMPN 1 Jember sukses merebut 3 Tropy . Tropy pertama sebagai Juara 2 Mascot street parade yang menampilkan Pakaian Raja .kebetulan H.Syaiful Bahri Kepala sekolah SMP1 Jember bersama sejumlah Guru mengenakan pakaian Raja yang ikut baris di depan .


Sedangkan Tropy yang kedua diiraih MB Genderang SPASA pada kategori Marcing Performance Street Parade , pada nomo ini genderang SPASA dapat juara kedua.

Satu lagi tambahan Tropy  bagi Tim MB Genderang SPASA sukses ditahbiskan sebagai juara harapan 1 perak pada street parade senior brass.


Pantauan media peluang MB Genderang SPASA Jember untuk menambah gelar juara masih terbuka apabila pada penampilan di Marcing Field Show yang baru dimainkan minggu malam ( 22/10/2023) 


H.Syaiful Bahri kepala sekolah SMP 1 Jember kepada media record jatim .com menjelaskan  kejuaraan di Yogjakarta memperebutkan Tropy  piala Raja  Sri Sultan Hamengkubuwono pesertanya cukup kompetitif mulai dari kostum yang dipakai ,alat musik drumband yang digunakan  mulai snar drumb, Trompet , Tuba  memiliki kualitas standard.

"Seperti peserta dari yogjakarta,Bandug , Kutai kertanegara, Banjarmasin . Sementara yang dipakai Oleh MB Genderang SPASA terpaksa harus sewa .sebenanrya kita dipinjami oleh Dispora Jember  namun menurut sang pelatih kurang pas."kata Syaiful Bahri.

nominasi juara kedua sebagai mascot Sang Raja 

Tentunya kita berharap  dengan raihan prestasi di Piala Sri Sultan Hamengkubuwono ini pemerintah Kabupaten Jember  bisa memberikan Suport peralatan drumband.

"Tahun depan insya Allah MB Genderang SPASA SMP 1 Jember akan kembali ikut kejuaraan di Yogjakarta. Usai dari Yogjakarta , pada bulan Nopember MB Genderang SPASA ikut kejuaraan di Banyuwangi"imbuhnya.


Pantauan media ini hingga berita ini dirilis lomba  Marcing Field Show di Gor Amongraga masih berlangsung sejak pagi tadi diawali untuk kelompok SD . Selanjutnya untuk sore hari  hingga malam untuk kelompok SMP ,SMA dan Perguruan tinggi dan umum. Meskipun dikenakan tiket masuk  jumlah penonton cukup luar biasa terutama dari para orang tua atlit dan keluarganya.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM