Breaking News

MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember Tampil Keuren

RECORD JATIM .COM

JEMBER- Pemotongan tumpeng diberikan oleh Hariyanto , Kabid.SMP Dinas Pendidikan Jember kepada dua Mayoret dan penabuh drum batle sebagai tanda pelepasan MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember bertolak ke Yogjakarta untuk mengikuti open kejuaraan Marcing Band memperebutkan tropy Sri Sultan Hamengkubuwono.


Event yang di ikuti 60 Marcing Band di gelar mulai 20 - 23 Oktober 2023 di Yogjakarta.

Keberangkatan 70Atlit MB Genderang SPASA 1 Jember didampingi 4 pelatih  mendapat suport dari Dinas Pendidikan  Kabupaten Jember.


Hariyanto Kabid SMP kepada awak media menyampaikan apresiasi melihat penampilan Atlit MB Genderang SPASA ,mulai memainkan alat music , gerakan koreografer ,sungguh keuren jadi sangat optimis di Yogjakarta nanti bisa memberikan yang terbaik untuk Jember.

"Ada sedikit yang harus dibenahi yakni anak ank kurang senyum .saya kira sisa waktu 2 hari ini bisa teratasi" ujar Hariyanto.


Hariyanto  lebih lanjut mengatakan Kejuaraan MB piala Sri Sultan Hamengkubuwono ini merupakan bagian dari  kurikulum  merdeka . Sehingga sertifikat yang didapat nanti bisa menjadi referensi bila masuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi 

Dinas pendidikan akan memberikan reward bila MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember meraih juara.


Sementara H .Syaiful Bahri kepala sekolah SMP 1 Jember  mengatakan persiapan Untuk mengikuti piala Sri Sultan Hamengkubuwono ini  latihannya selama 3 bulan . Ada sejumlah Alat yang harus kita pinjam ( sewa) hal ini membutuhkan perawatan yang ekstra. 


Terkait apa yang disampaikan oleh Kabid SMP  dinas pendidikan ,Atlit MB Genderang SPAS kuramg senyum .pertama anak anak kemungkinan nervous dilihat orang tua dan teman temanya . Persoalan tersebut akan segera dibenahi oleh pelatih .

"MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember bertolak ke Yogjakarta hari kamis ( 19/10/2023) dengan menggunakan dua bus .saya mengucapkan terima kasih kepada wali Atlit yang ikut mensuport putra putrinya pada kejuaraan di Yogjakarta .semoga dari dua nomor yang kita ikuti Street parade dan Marcing Show bisa meraih Juara ."pungkasnya.( LN,AF).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM