Breaking News

Masjid Al-Mizan Pengadilan Negeri Jember Telah Diresmikan Bupati Hendy Siswanto

RECORD JATIM.COM

JEMBER -Masjid Al - Mizan yang ada di lingkup Pengadilan Negeri   Jember akhirnya bisa digunakan lagi untuk kegiatan ibadah setelah dilakukan renovasi.

Pada hari jumat ( 6/10/2023), Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU didampingi jajaran Forkopimda secara resmi dengan ditandai pengguntingan pita , penggunaan kembali masjid Al Mizan Pengadilan Negeri Jember.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bupati Hendy memberikan apresiasi kepada Ketua Pengadilan Negeri Jember Dr. I Wayan Gede Rumega, S.H., M.H., beserta segenap jajaran yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini. 

Masjid Al-Mizan, sesuai dengan maknanya berarti timbangan. Artinya, masjid tersebut mempresentasikan insan yang mencari keadilan. Dengan masjid Al-MIzan yang kembali beroperasional setelah 6 bulan tidak aktif diharapkan bisa menjadi wadah warga Pengadilan Negeri dan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan keagamaan. 

“Hari ini menjadi kebanggaan kami memperingati maulid nabi sekaligus mengaktifkan kembali masjid yang 6 bulan tidak berfungsi,” ungkap Bupati Hendy. 

“Al-Mizan mencari keadilan. Artinya merepresentasikan pengadilan ini melayani dengan masjid. Ini suatu kebahagiaan bagi masyarakat Jember. Saya mewakili Pemkab Jember juga bupati memberikan  apresiasi kelada Pengadilan Negeri atas ide kreatif dalam mewujudkan masjid ini,” pungkasnya.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM