Breaking News

Marcing Band Genderang SPASA Jember Unjuk Gigi Di Marlioboro

RECORD JATIM.COM

YOGJAKARTA-Lomba Marcing Band Street Parade  memperebutkan Tropy Sri Sultan Hamengkubuwono berlangsung di kawasan Marlioboro pada hari sabtu ( 21/10/2023) siang ,benar benar mampu menyedot wisatawan dari seluruh tanah air  yang lagi berlibur di Kota Gudeg ini.


Pantauan media record jatim.com ribuan pasang mata memadati sepanjang jalan  Marlioboro , lomba yang di ikuti 49 peserta Marcing Band mulai tingkat SMP,SMK,SMA ,Perguruan tinggi dan umum ini , diperkirakan  berakhir  pada  sabtu malam . Pada sesi pembukaan  diawali  Marcing band Keraton  Yogjakarta dengan start di depan kantor DPRD DIY dan finish  di 0 Km DIY..


Sementara dari peserta pelajar dari jawa timur ada Marcing Band  Genderang SPASA SMP 1 Jember , yang dipimpin langsung Oleh kepala Sekolah  H.Syaiful Bahri bersama sejumlah Guru ikut berbaris di depan mengenakan pakaian sang Raja.  Baru dibelakangnya diikuti Mayoret ,Colour Guard dan Marcing Band dengan jumlah kekuatan ada 70 Atlit marcing band dari SMP 1 Jember.


Selain itu  kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Jember Hadi Mulyono  ikut mendampingi di Yogjakarta bersama sejumlah stafnya . Artinya pemkab Jember melalui dinas pendidikan  memberikan perhatian dan suport buat para Atlit MB.Genderang SPASA 1 Jember.

H.Syaiful Bahri Kepala Sekolah SMPN 1 Jember memakai pakaian Raja.

Kepala sekolah SMP 1 Jember H.Syaiful Bahri  menerangkan  penampilan anak anak dari MB .Genderang SPASA cukup antusias pada lomba Street parade yang di gelar sepanjang kawasan Marlioboro hari ini . Tentunya kita harapkan  pada  lomba Marcing Show yang digelar besok hari minggu ( 22/10/2023) bisa tampil lebih baik .

"Hari ini semangat anak  kita  sangat luar biasa ,persiapan sejak pagi hari. Hadirnya  kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember di Yogjakarta, mampu memotivasi  para Atlit ,termasuk pelatih dan para guru yang terlibat pada kegiatan hari ini. Terima kasih kepada bapak Hadi Mulyono, didampingi sejumlah pejabat dari Dinas pendidikan Jember.  "kata Syaiful Bahri.


 Masih menurut Syaiful Bahri keikut sertaan Genderang SPASA di Yoggjakarta ini bisa menjadi pengalaman bagi siswa  . Disatu sisi Marcing Band  ini merupakan olah raga yang menggabungkan seni  dan music yang termasuk dalam kurikulum merdeka. Makanya yang kita bawa kolaborasi kelas 7,8 dan sebagian ada yang kelas 9.

"Bicara target  juara pada lomba street parade hari ini kita pasrahkan yang diatas  dan mohon doa restu dari para wali Murid serta warga Jember . Semoga  hasil latihan selama 3 bulan  dilalui anak didik kita menghadapi kejuaraan di Yogjakarta ini bisa menorehkan prestasi terbaik , pulang ke Jember membawa Tropy Sri Sultan Hamengkubuwono."imbuhnya


Pada kesempatan terpisah  Ahmad Taufik asal Banjarmasin kepada media record jatim.com mengatakan datang ke Yogjakarta ini kebetulan pas liburan sama keluarga , tau ada lomba drumband ya barusan aja pas kita lagi duduk santai di Marlioboro.

"Ini panityanya cukup jeli naruh lomba di Kawasan Marlioboro , bisa berdampak pada nilai transaksi sektor UMKM  hari ini  meningkat pendapatannya."tandasnya.


Lihat saja sepanjang jalan Marlioboro dipadati penonton ,belum lagi orang tua yang ikut dampingi putra putrinya.


Hal yang sama disampaikan Tyas  asal Pasuruan datang ke yogjakarta kebetulan keponakannya ikut di kejuaraan Marcing band di Marlioboro , sekalian rekreasi bareng keluarga.

"Panitya  melaksanakan lomba di Marlioboro ini ,sangat berdampak pada kunjungan wisata  ,hotel maupun UMKM, termasuk pekerja becak wisata juga ikut ketiban rezeki.


Selain peserta dari MB .Genderang SPASA ,dari jawa timur ada juga dari Probolinggo,Sidoarjo.Trenggalek ,Tulung Agung . 

dari luar pulau jawa ada dari kutai kertanegara . Banjarmasin.(  LN,).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM