Breaking News

Enam Kades Terpilih Dilantik Bupati Hendy Siswanto.Hati Hati Pengelolaan Uang Desa

RECORD JATIM.COM

JEMBER, Enam kepala Desa terpilih hasil pilkades 25 September 2023 telah dilantik oleh Bupati Jember Hendy Siswanto berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu 25 Oktober 2023.

“Proses pemilihan kepala desa serentak di tahun 2023 telah kita laksanakan , alhamdulillah berlangsung ancar, aman dan terkendali. Saya ucapkan selamat bekerja kepada 6 orang Kades terpilih yang telah dilantik,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

6 kepala desa yang dilantik diantaranya Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono, Kades Karangrejo Alfan Ali Fanani, Kades Tisnogambar Muhari, Kades Pace Muhammad Farohan, Kades Padomasan Trimanto, Kades Sarimulyo Ernawati.


Bupati Hendy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengupayakan pemilihan kades serentak dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Selain itu, Bupati Hendy berpesan kepada para Kades yang telah dilantik untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bekerja dan melayani jangan hitung-hitungan. Hibahkan tenaga dan waktu sepenuhnya hanya untuk rakyat,” pesan Bupati Hendy kepada para Kades.


Ia mengingatkan kembali ketika terpilih sebagai Kepala Desa maka sesungguhnya jiwa dan raganya sudah milik masyarakat desanya, sehingga wajib menjadi pelayan yang tulus dan maksimal memberi manfaat bagi warganya.


Ia juga mengingatkan para Kades untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan yang ada. Terutama bagi yang baru menjalani tugasnya sebagai Kades.

“Jangan sampai salah mengelola keuangan, sebab KPK itu tidak peduli apakah Kades itu sudah paham atau belum tentang manajemen keuangannya,” pesannya..


Muhari Kades Trisnogambar kepada media ini mengatakan langkah pertama  program kerja usai pelantikan kita akan membenahi  Organisasi ke dalam ,baik menyangkut SDM maupun pola pelaporan keuangan . Ysng tak kalah penting pelayanan kepada masyarakat harus benar benar diutamakan , termasuk pembenahan infra struktur di tahun 2024.


Sementara Ernawati kades Sarimulyo menyampaikan terima kasih kepada warga desa sari mulyo yang telah memberikan kepercayaan dirinya untuk memimpin Desa Sari mulyo hingga 8 tahun kedelapan. Program seratus hari kerja saya setelah dilantik pertama adalah pembenahan organisasi ke dalam baik penataan SDM maupun siatem administrasi. selain itu  inventaris  infrastruktur  yang akan kita benahi di 2024.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM