Breaking News

Di Kecamatan Sukorambi Bupati Hendy Bagikan BLT Dari DBHCHT.

RECORD JATIM.COM

JEMBER, Pembagian BLT dari hasil DBHCHT tahun 2023  diperuntukkan  bagi KPM  Jember  mendapat perhatian 

Pada hari rabu ( 11/10/2023) Bupati Hendy Siswanto. didampingi Forkopimda usai menggelar Rapat pengendalian inflasi ,dilanjutkan  membagikan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) .


Adapun jumlah penerima manfaat sebanyak 977 KPM di Kecamatan Sukorambi dan 1.787 KPM di Kecamatan Panti.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan membudayakan gotong royong dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Setelah Anda menerima BLT ini, saya minta ongkos ke Anda, ongkosnya apa, cukup membayar dengan saling menjaga kerukunan dan gotong royong antar warga,” ujar Bupati Hendy Siswanto.


Lanjut ia menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara majemuk, oleh karenanya kita sebagai warga negara yang patuh sudah semestinya saling menghormati keberagaman.

Bupati Hendy mengajak masyarakat untuk menghentikan peredaran rokok ilegal dengan tidak membelinya.

Ia mengingatkan warganya bahwa membeli rokok ilegal itu merugikan negara dan yang menjual itu bisa dikenai sanksi hukum, bisa ditangkap polisi, jadi tak ada manfaatnya, banyak mudhorotnya.


Dia mengarahkan warganya untuk membeli hanya rokok yang legal atau terdapat pita cukai resminya.

Bupati Hendy menyampaikan dengan membeli rokok legal atau berpita cukai resmi, maka turut menyumbang untuk kemajuan Indonesia.

Dari hasil cukai itu dibagikan lagi kepada warga Indonesia, salah satunya berupa bantuan seperti sekarang ini.


Usai membagikan BLT, Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Sukorambi. (FIR,LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM