Breaking News

Di Desa Di Jember Banyak Bertaburan SSB Tapi Belum Berbadan Hukum.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Prety Anindita pegiat olah raga caleg dari partai Gerindra Dapil 5 Jember, melihat  Jember ini, ternyata banyak memiliki talenta berbakat sepak bola untuk  pemain usia dini  baik Ku 10,12, 15 tahun. Pernyataan tersebut disampaikan Prety Anindita ketika hadir di acara Troveo di lapangan desa Glundengan hari minggu( 15/10/2023) pagi.


Troveo yang di ikuti 3 tim berasal dari SSB yang ada di Ambulu. wuluhan dan Balung ini meski sudah berdiri 2 tahun yang lalu, legalitas secara hukum untuk terdaftar  ke Menkunham RI belum dimiliki, termasuk belum terafiliasi ke Asprov PSSI Jawa timur.


Melihat kondisi yang terjadi dilapangan tentunya sangat disayangkan kata Prety Anindita .keluhan pengurus SSB yang bersangkutan mereka bilang , tidak tau cara mengurus pendirian SSB ,Tidak punya dana, tidak memliki pelatih lisensi D maupun C. 

"Mendirikan SSB  kata mereka membina pemain usia dini , karena ingin menyalurkan hoby ,dengan bekal pengalaman pernah menjadi pemain . Mau ambil kursus kepelatihan lisensi D  tidak punya dana'.Dengan polos mereka menyampaikan saat kita temui"ungkap Prety Anindita .


"Oleh sebab itu banyaknya SSB yang berdiri di desa desa ,perlu kiranya untuk didata dan memiliki Legalitas hukum . Apabila masyarakat Jember memberikan kepercayaan kepada saya menjadi wakil rakyat di DPRD Jember dari Dapil V meliputi Balung ,wuluhan Ambulu ,Jenggawah. Apabila pada Pileg bulan Pebruari 2024 saya terplih menjadi wakil rakyat di DPRD Jember periode 2024-2029 ,saya  akan membantu SSB yang ada di Jember yang belum memiliki legalitas hukum untuk didaftarkan ke Menkumham serta ke Asprov PSSI Jember. " tandasnya.


Sementara salah seorang pelatih SSB Arjuna asal Wuluhan mengatakan ada 2 pemainnya KU 10 dan 12 tahun kapan hari di panggil ikut seleksi di Persipro Probolimggo.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM