Breaking News

CABOR Tennis Lapangan Menjadi Target Juara umum Kontingen Pomnas Jatim, di Banjarmasin

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Perhelatan pekan olah raga mahasiswa Nasional ke XVIII akan digeber di kota Banjarmasin provinsi kalimantan Selatan  pada bulan Nopember 2023. Ada 16 cabang olah raga yang dilombakan .

Kontingen Jawa timur pada Pomnas di Banjarmasin , berlangsung mulai 19 - 25 Nopember 2023  ,untuk cabor Tennis lapangan diharapkan bisa mempertahankan juara umum seperti pada Pomnas XVII  berlangsung di kota padang  bulan Nopember 2022 silam.


Salah satu oficial tim Pomnas Jawa Timur Profesor Ir Soetriono ,MP.di junpai media Record jatim.com Rabu ( 25/10/2023) siang diruang kerjanya menyampaikan  dari Unej sendiri yang membela tim pomnas Jawa timur ada 4 anak ,terdiri dari cabor tennis Lapangan ada dua Atlit atas Nama Sultan Kafi Delon dan Khofifah Indar P Selanjutnya dari cabor futsal ada 1 Atlit dan  Brdige 1 Atlit.

"Kemudian untuk cabor tennis lapangan kita bertekad mempetahankan juara umum ,seperti pernaih diraih pada Pomnas di Pada tahun 2022."kata Soetriono yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Umiversitas Jember, ketua Pengcab Pelti Jember dan juga Pengurus Pengprov Pelti Jawa timur.


Ia mengatakan untuk peluang medali emas kita masih berharap pada tunggal putra ,Ganda putra ,ganda campuran . Sedangkan tunggal putri kayaknya prediksinya medali perunggu karena untuk tunggal putri kekuatan saat ini ada di Yogjakarta atas nama  Vadola.

"Sementara yang kita berangkatkan untuk cabor  tennis lapangan kontingen Jawa timur di Pomnas ada 8 Atlit terdiri 4 putra dan 4 putri  mereka berasal dari Unej 2 Atlit ,Universitas Kanjuruhan 1 Atlit ,Unesa Surabaya 3 Atlit,UPN Surabaya 2 Atlit.",jelasnya.


Disinggung soal dukungan atau suport  dari Koni Jawa timur terkait keberangkatan para Atlit Mahasiswa jawa timur pada Pomnad di Banjarmasin ,kita sudah berupaya mengajukan permohonan ke Koni Jatim ,namun belum bisa mensuport. "Solusinya Atlit yang dikirim atas nama Perguruan tingginya yang nanti dibebankan untuk membiyai selama berlaga di Banjarmasin kurang lebih per  Atlit sekitar 9 jutaan .


Masih menurut Soetriono 8 Petennis Jawa timur yang sudah kita pastikan berangkat ke Banjarmasin akan mengawali uji coba di kejuaraan di Surabaya pada awal Nopember 2023 dari Unej kita kirim 9 petennis.( LN,FIR).





© Copyright 2022 - RECORD JATIM