Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Terima Lencana Emas dari Gubernur Jawa Timur.

RECORD JATIM.COM 

JEMBER – Moment  hari Jadi provinsi jawa timur ke 78 hari ini kamis ( 12/10/2023) pagi menjadi catatan bersejarah bagi Bupati Jember H.Hendy Siswanto. Berdasar surat keputusan Gubernur Jawa timur  nomor188/706/KPTS/013/2023 ,Gubernur jawa timur telah memutuskan penganugerahan Lencana Jer  Basuki Mawa Beya kategori emas  kepada Bupati Jember   H.Ir. Hendy Siswanto,ST.IPU 

 Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 


Selain Bupati Hendy, penghargaan serupa  juga diberikan kepada Walikota Mojokerto Ika Puspitsari, Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Jatim Karyadi, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Jawa Timur Jonahar, Kepala BKN Jatim Mohammad Ridwan, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

 Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa  mengajak setiap orang yang hadir untuk merenungkan kembali arti dari Jer Basuki 11Mawa Beya. 

"Sebuah pepatah Jawa yang bermakna, sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras, dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya," paparnya.


Bupati H.Hendy Siswanto mengatakan " Alhamdulillah,' hari ini kami sebagai pimpinan daerah Kabupaten Jember memperoleh penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Kategori Emas," papar bupati seusai mendapatkan penghargaan.


Menurut dia, penghargaan ini diberikan atas torehan baik dalam perhelatan ASN Achievement Award 2023. Dalam hal ini, Bupati Hendy terpilih sebagai  Kepala Daerah terbaik di Jawa Timur yang peduli Pengembangan Kompetensi ASN di era digital.


Dalam memperoleh penghargaan itu, bupati menuturkan bahwa pihaknya mengenakan pakaian khas Jember. 

"Ada daun tembakau, sedangkan garis merah hitam ini bermakna Pandhalungan. Ada unsur Jawa dan Madura ya," tandasnya.( LN.Kominfo)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM