Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Memantau Langsung Pemasangan Box Cluivert Di Jl Kh.Sidiq

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Menghadapi datangnya musim penghujan, Dinas pekerjaan umum BMSDA Jember menurunkan tim URC ( Unit Reaksi cepat ) melakukan pembongkaran dan pemasangan Box Cluvert di sejumlah titik yang selama ini menjadi penyebab  banjir di kawasan kota Jember.


Seperti pada hari Rabu ( 25/10/2023) malam tim unit  reaksi cepat PU BMSDA Jember dipimpin langsung PLT PU  BMSDA Rahman Anda melakukan pemasangan 8 buah  Box Cluvert di area Jl.Kh.Sidiq Jember tepatnya di depan Kantor UPT Perhubungan Jember . Pembuatan gorong gorong baru untuk pembuangan air  melintang ditengah jalan KH.Sidiq jember tersebut.


Pemasangan 8 Box Cluivert  di Jl Kh.Sidiq mendapat perhatian dari Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU ikut turun langsung hadir di lokasi sejak pukul 22.30 Wib,langsung memberikan arahan dalam pengerjaan pembuatan saluran  sudetan Air  yang melintang di Tengah Jalan .


Bahkan orang nomor satu yang sudah memimpin Jember 2 tahun 8 bulan tersebut  menyaksikan  pengerjaan pemasangan 8 Box Cluivert hingga  kamis pagi ( 26/10/2023), didampingi Roni Herman Baza Camat Kaliwates dan Moh Suharsono Lurah Jember kidul .


Bupati Hendy Siswanto kepada media ini mengatakan mengantisipasi  musim penghujan tiba Dinas PU BMSDA Jember bersama tim URC nya melakukan pembersihan di sejumlah titik saluran air yang ada di Jember selama ini menjadi penyebab banjir , mulai pembersihan saluran air  yang sudah dangkal  dan menyempit ,hingga pembuatan saluran air baru .

"Seperti pada hari Rabu ( 25/10/2023) malam  di jalan Kh.Sidiq tepatnya di depan kantor UPT .perhubungan kita buatkan saluran baru dengan memasang 8 Box Cluivert .bila terjadi hujan air langsung turun ke arah sungai bedadung. Karena saluran air  yang mengarah ke jl Agus salim kurang lebar dan sudah tidak mampu menampung debit air bila hujan turun ."kata Bupati Hendy.


Ia menghimbau kepada masyarakat Jember janganlah membuang sembarang sampah yang bukan tempatnya.  Begitu juga  kepada kepala desa ,lurah  camat mari kita bersama sama menjaga kebersihan lingkungan utamanya  saluran air  yang tersumbat ayo kita kerja bakti bersama sama  untuk dibersihkan "pintanya.


Sementara Plt PU .BMSDA Jember Rahman Anda dikonfirmasi media ini mengatakan untuk pemasangan 8 Box Cluivert ini kita kerahkan  30 tenaga , termasuk alat berat excavator  0.6 Hitachi   pagi hari hari sebelum jam 06.00 harus selesai. "Setelah adanya pembuatan saluran baru ini ,bila musim hujan tiba tidak terjadi lagi genangan air yang selama ini dikeluhkan warga talangsari puluhan tahun selalu banjir .'ujar Rahman Anda .


Sementara Toriq salah satu warga yang rumahnya persis di depan Kantor UPT Perhubungan ,Jl.Kh.Sidiq Jember  mengaku selama ini bila musim hujan tiba rumahnya dan tetangga yang ada dibelakang rumanya selalu terendam luapan air hujan dari selokan depan rumahnya "persoalan ini bersama RW ,RT sudah dilaporkan sejak tahum 2000 an . Baru tahun ini Bupati Jember H.Hendy Siswanto memberikan perhatian langsung di eksekusi dibuatkan sudetan ke arah sungai bedadung. Semoga adanya pembuatan gorong gorong yang baru ini di kawasan talangsari tidak terkena banjir , "terima Kasih Bapak Bupati Hendy Siswanto,emang luar biasa turun langsung di lokasi sampai semalam "kata Toriq.( LN).




 



© Copyright 2022 - RECORD JATIM