Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Bersama Forkopimda Menghadiri HUT TNI ke 78.


RECORD JATIM.COM

JEMBER, Bupati Jember H.Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda  hadir pada upacara peringatan HUT TNI ke 78  di Alun alun Jember .


Selain itu upacara HUT TNI Ke 78 yang dipimpin Komandan Kodim 0824 Letkol. Inf. Rahmat Cahyo , 

di ikiuti Ratusan personel  TNI dari berbagai kesatuan yang bermarkas di Kabupaten Jember.


Dalam sambutannya, Letkol.Inf Rahmat Cahyo memberikan semangat kepada seluruh TNI untuk terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,” ungkap Letkol. Rahmat dalam sambutannya.


Dia menambahkan, dari berbagai lembaga survey, TNI menempati posisi tinggi kepercayaan publik, karena itu dia berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme selama ini.


Meski TNI mendapatkan pencapaian yang membanggakan, dia meminta seluruh prajurit TNI untuk tidak terlena, sebab ancaman bisa saja datang setiap saat, untuk itu prajurit TNI harus tetap siaga dan siap.


Letkol. Rahmat juga menyinggung ancaman krisis di berbagai sektor.

“Dunia saat ini sedang memulihkan diri dari krisis pangan, energi dan finansial. Situasi geopolitik juga dipenuhi ketidakpastian akibat konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia, sedangkan di lingkup nasional beragam ancaman semakin kompleks, untuk itu momentum HUT ke 78 TNI harus dijadikan bahan introspeksi untuk terus membenahi diri,” pesannya.


Bupati Jember H.Hendy Siswanto usai mengikuti upacara kepada awak media ini menygatakan pemkab Jember akan terus bersinergi bersama TNI untuk membangun Jember dari berbagai bidang terlebih menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024 TNI bersama Polri  siap membantu mengawal pesta Demokrasi 2024.

'Salah satu wujud telah dilakukan TNI dan Polri pada pelaksanaan Pilkades di 6 desa di Jember belum lama ini peran TNI dan Polri dengan melibatkan kodim, personil Koramil  Babinsa , personil Polri serta  Babinkambtibmas,bersinergi dengan pemkab  Jember dalam  pengamanan pilkades sehingga tercipta kondusifitias dan berjalan. Lancar . Begitu juga peran TNI dan Polri saat penanganan Covid 19 di Jember sangat luar biasa.

 Tak lupa Bupat Jember mengucapkan"  Dirgahayu TNI Ke78".


Pantauan media ini  usai  upacara diakhiri dengan demonstrasi bela diri dari satuan TNI Yon Armed 8 Uddhata Yudha Jember.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM