Breaking News

Bupati Hendy Bagikan Langsung Pembagian Bantuan DBHCHT di Kalisat

RECORD JATIM.COM

JEMBER– Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jember membagikan bantuan Dana Bantuan Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) pada Rabu (4/10/2023) siang. Kali ini, pihaknya mendistribusikan bantuan khusus di Kecamatan Kalisat. Tercatat ada sejumlah titik yang didatangi. Mulai Desa Ajung, Glagahwero, Sumberjeruk, Ajung, hingga Desa Sukoreno.

“Hari ini khusus di Kecamatan Kalisat, ada lima titik,” papar bupati saat diwawancarai seusai memberikan bantuan DBHCHT di Balai Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, pada Rabu (4/10/2023) siang. Pada pemberian bantuan di Ajung ini, para penerima berasal dari tiga desa, mulai Sumber Ketempah, Ajung, dan Sebanen.


Terdata, total ada sekitar 68.997 penerima manfaat. “Setiap penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 400 ribu,” ulasnya. Sementara itu, ada sekitar RP 27 miliar dana yang dikucurkan dalam pendistribusian bantuan tersebut. Nantinya, bantuan akan didistribusikabn secara bertahap di kecamatan lain.

Menurut bupati, nominal bantuan kali ini naik jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Tahun lalu Rp 300 ribu, sekarang Rp 400 ribu,” ulasnya. Harapannya, dengan bantuan itu, daya beli Masyarakat Jember dapat meningkat. “Perekonomian Jember juga membaik,” paparnya. Dengan begitu, dapat menjadi salah satu solusi mencegah adanya inflasi.( ZLN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM