Breaking News

Bupati Hendy Ajak Warganya Bersatu Padu Menjaga NKRI .

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Bupati Jember Hendy Siswanto bertindak sebagai inspektur  upacara pada  peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Jember, Minggu( /10/2023) pagi.


Dalam sambutannya Bupati Hendy menyebut Pancasila sudah final sebagai dasar dan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jika didalami, isi dalam Pancasila sendiri merupakan jati diri dan karakter bangsa Indonesia. Seperti sila Ketuhanan Yang Maha Esa yang bermakna, setiap diri rakyat Indonesia adalah sosok yang beragama dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Walaupun agama dan kepercayaan berbeda namun saling menghormati dan bersatu dalam kebhinnekaan,” ujarnya.


Oleh sebab , itu bupati Hendy mengajak  mengajak seluruh element masyarakat Jember hendaknya  terus menjaga persatuan dalam keberagaman, sesuai motto bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini hakikatnya adalah bagaimana kita menjaga NKRI harga mati, kuncinya kita harus bersatu, kita tidak boleh lengah,” pesan Bupati Hendy.


Lengah yang dimaksud Bupati Hendy ialah lengah terhadap potensi pemecah belah bangsa.Selain itu, Bupati Hendy mengingatkan untuk senantiasa melakukan tabayyun terhadap segala bentuk perbedaan pemikiran, juga saat menghadapi masalah seyogyanya tidak gampang tersulut emosi. ( LN,)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM