Breaking News

60 Marcing Band Ikut Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono, Salah Satunya MB Genderang SPASA .Jember.

Para Atlit Marcing Band Genderang SPASA SMP 1 Jember  Bertekad Raih Tropy Sri Sultan Hamengkubuwono 21 Oktiber 2023.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Marcing Band GENDERANG  SPASA SMPN 1 Jember dipastikan mewakili Jember pada event  Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono pada 20- 23 Oktober 2023.l


Event tahunan tersebut  di ikuti 60 marcing band yang datang dari berbagai daerah seperti  Jawa tengah ,Jawa barat, DIY,DKI , Sulawesi,Kalsel  . Sedangkan dari jawa timur ada sekitar 6 Marcing Band  salah satunya dari  kabupaten Jember  yakni  Genderang SPASA SMP 1 Jember.


Kepala Sekolah SMP 1 Jember H.Syaiful Bahri  kepada media ini  menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan pengprov PDBI DIY ini  memiliki nilai kompetisi yang cukup tinggi . Hal ini dibuktikan jumlah peserta mencapai 60 Marcing band.  Begitu juga para jurinya  dari 5 negara Asian  termasuk Indonesia.

"Saat manager meeting hari minggu 1 Oktober 2023 pola penilaian juri juga dipaparkan ke peserta. Jadi peserta benar benar  tau dan membenahi apa yang dirasakan masih kurang.termasuk ada penilaian icon yang ditampilkan "kata H Syaiful Bahri.


Sedangkan MB.Genderang SPASA SMP 1 Jember sendiri mengikuti dua nomor kategori yang cukup bergengsi salah satunya street parade  senior brass  ada 15 peserta ditempatkan di kawasan Marlioboro pada 23 Oktober 2023.  Lantas kategori Marcing Field Show di ikuti 10 Marcing Band.

"Melalui kejuaraan di Yogjakarta ini tentunya bisa memambah pengalaman bagi Atlit  Drumband SMP 1 Jember, sekaligus sebagai sarana promosi bagi sekolah. Dan kalau Jember memiliki perhatian pembinaan Atlit Marcing Band."lanjutnya.


Selain itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan pemkab Jember  telah memberikan suport, semoga   tim MB Genderang SPASA SMP 1 Jember bisa memgharumkan nama Jember serta meraih prestasi di Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono..

"Ada satu harapan dan keinginan dari saya dan wali murid   kepada bapak Bupati Jember H.Hendy Siswanto berkenan untuk melepas  saat pemberangkatan nanti ." Pintanya street parade.


Untuk diketahui pada kejuaraa  n yang sama tahun 2018 tim MB Genderang SPASA SMP 1 Jember berhasil meraih juara pertama.


Selanjutnya pada kejuaraan Internasional AMBC di Jember tahun 2023 ,pada nomor Street parade juga sukses merebut juara pertama.( LN) 



© Copyright 2022 - RECORD JATIM