Breaking News

21 Atlit Drumband Jember Bertekad Membela PON Jatim di Sumut 2024.

Atlit Drumband Jember persembahkan 2 emas 7 perak untuk BK PON DIY, Dan 6 Emas 1 perak Porprov Jatim VIII 2023.


RECORD JATIM.COM

JEMBER- 24 Atlit Drumband Jember sukses mengharumkan nama Jawa timur pada  BK PON DIY , berhasil meloloskan cabor  drumband di PON Sumut  bulan september 2024 mendatang.


Pengprov PDBI Jawa timur melalui owner Jember  Marcing Band  H.Tri Basuki dan  H.Bambang Cipto Wibowo selaku ketua Inorga IDCA yang menaungi keberadaan Club Drumband di Jember  pada hari minggu ( 8/10/2023) sore  telah memanggil 24 Atlit Drumband  asal Jember  yang  berjasa meloloskan ke PON Sumut 2024.


Maksud dikumpulkannya 24 Atlit Drumband Jember tersebut  menurut H.Tri Basuki yang juga sebagai ketua bidang Binpres  Pengprov PDBI Jatim ,bahwa Pengprov PDBI Jawa timur segera menggelar Puslatda PON Jatim pada bulan Nopember 2023, menghadapi  PON Sumut  tahun 2024 .

"Pengprov PDBI Jawa timur memberikan kesempatan  bagi  24 Atlit Drumband Jember tersebut   membuat

 pernyataan  kesanggupan  mengikuti Test fisik dan masuk Puslatda Jatim  selama 9 bulan . Dari 24 Atlit  yang telah mengisi surat pernyataan bersedia ada 21 Atlit ,sedangkan 3 Atlit mengundurkan diri "tutur Tri Basuki.


Tri Basuki mengatakan kesempatan kalian bisa berlaga di PON Sumut 2024 tentunya sangat istimewa  da  jangan disia siakan  belum tentu PON  2027 Pengprov PDBI Jatim menunjuk Atlit Jember lagi.

"Tolong pergunakan latihan fisik  dan jaga stamina selama jeda istirahat selama 1 bulan , agar pada saat test fisik nanti 21 Atlit dari Jember bisa lolos semuanya. Kalau kalian test fisik tidak lolos otomatis di digantikan Atlit dari Gresik ,kesempatan berikutnya  Atlit asal Sampang , baru sidoarjo " pesan Tri Basuki.


 H. Bambang CW ketua Inorga IDCA Jember menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai  Atlit Drumband Jember yang dibina , Jember Marcing Band . Ada dua prestasi yang cukup membanggakan serta mengharumkan nama Jember dan jawa timur.

"Yang pertama capaian prestasi apik  dibukukan Jember Marcing Band di Porprov Jatim VIII tahun  2023 di Sidoarjo  sukses mendulang 6 emas  1 perak.

Yang kedua tim Jember marcing band berhasil lolos ke PON Sumut 2024  dengan predikat runer up mengumpulkan 2 emas 7 perak ."tandasnya


Pesan Bambang CW untuk 21 Atlit yang menyatakan kesanggupan membela PON Jatim dan mengikuti Puslatda persiapkan diri kalian semua untuk tetap berlatih meskipun sehari latihan 4 jam .semoga kalian semua bisa lolos menjadi penghuni Puslatda Jatim 100/ V.( LN AF.)







© Copyright 2022 - RECORD JATIM