Breaking News

UMKM Jember Ketiban Rezeki Dari Event ASIAN MUSIC GAMES.

RECORD JATIM COM

JEMBER- Adanya kegiatan ASIAN MUSIC GAMES di Jember  sejak tanggal 22 - 24 September 2023 UMKM di Jember ketiban  rezeki semtor ,perekonomian di Jember Ikut mersakan manfaatnya nilai perputaran uang di Jember selama event AMG.


Tidak hanya sektor UMKM yang merasakan usahanya laku, disektor pariwisata juga ikut berdampak .pantauan media sejumlah tempat wisata di jember juga banyak dikunjungi para peserta yang hadir di Jember sekitar 2300 orang.


Ibu Risma binaan dari  Diskop Jember ,  berjualan  air minuman jeruk peras,  dan snack sangat merasakan kebahagiaan dan bersyukur .dengan dibantu 3 orang amggota kelompoknya hasil produknya yang dipasarkan selama kegiatan AMG di GOR PKPSO , banyak diserbu pembeli baik penonton maupun dari Atlit Marcing Band.

"Kalau hari biasa, biasanya saya jualan di kawasan tegal besar  dan on line . Hasil penjualan di  event Asian music Ganes yah lumayan Alhamdulillah  cukup besar" 

Kalau dibanding event karnaval waktu kita jualan di Gajah  Mada, nilai transaksi lebih besar di Asian Music Games .  Terima kasih Bapak Bupati Jember Hendy Siswanto, yang sangat peduli pada rakyat kecil yang tergabung di UMKM ,saya berharap  di Jember sering ada kegiatan '" ujar ibu Risma asal kedung pereng.


Hal senada dikatakan Ahmad Rizki pedagang cilok yang berjualan pakai rombong di depan pintu masuk GOR PKPSO ."selama dua hari ini  hari jumat  dan minggu dagangan ciloknya lumayan meningkat  , sehari bisa bawa pulang  3000 ribu.  Kalau hari biasa  kita berjualan keliling  paling banter jualan dari pagi sampai sore dapat 80 ribu." Kata Ahmad.

Dia berharap kepada bapak Bupati Hendy  Siswanto setiap bulan ada tontonan yang mendatangkan  masyarakat.


Pak Bupati Hendy Benar benar peduli ke UMKM itulah yang dirasakan ibu Parmo 68 tahun yang biasa  jualan di bawah jembatan Penyeberangan Jompo . Ibu parmo asal kaca piring gebang ini sangat merasakan kebagiaan jualannya selama ada tontonan Drumband di Gor Kaliwates tempat sudah tersedia ,saya tinggal jualan.

"usaha yang saya tekuni sudah puluhan tahun  untuk biaya hidup dari jualan sempol bakar dan minuman di bawah Jembatan Jompo" Alhamdulillah rezekinya lumayan pak biasanya dapat 50 ribu , sejak ada tontonan drumband ini pendapatan meningkat hari ini dapat 345 ribu. "Katanya.


Sementara Bang Asep asal Tasik Malaya Jawa barat jauh jauh datang ke Jember cukup jeli untuk menjajakan soufenir baik itu gantungan kunci berlebel AMG ternyata banyak diminati peserta baik dari  indonesia maupun dari peserta Mancanegara." Alhamdulillah  pak jualan kita lumayan lakunya di tempat GOR PKPSO .tau ada kejuaraan Asian Music Games dari pemberitaan medsos" katanya .


Kadis Pariwisata Jember Bambang  Rudianto kepada media ini menyampaikan selama Asian music Games dari promosi paket wisata yang kita tawarkan ternyata  mendapat sambutan luar biasa dari peserta melalui agentnya. 

" sejak tanggal 21 - 25 september 2023  kunjungan wisata di Jember  seperti ke Kopi dan Kakau , wisata pantai ,outlet penjualan oleh mengalami peningkatan yang cukup sognifikan"  pungkasnya.( LN.AFI).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM