Breaking News

Percepatan Penanganan Stunting Harus Dilakukan Secara Gotong Royong

RECORD JATIM.COM

JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi kepada wakil Bupati Jember Gus  Firjaun yang menginisiasi  acara Audit Kasus Stunting 1  dengan menghadirkan BKKBN Jawa timur dan DP3AKB dan beberapa Nara sumber, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jember, Kamis 21 September 2023.


Dalam sambutannya Bupati Hendy mengintruksikan kepada Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember untuk melakukan peningkatan kualitas perlakuan terhadap anak yang dinyatakan stunting.

“Anggota TPPS Jember harus lebih fokus melakukan klustering, karena setiap anak stunting itu kebutuhannya berbeda-beda, PIC nya harus jelas dan harus dikawal lebih dekat dan intens,” ujar Bupati Hendy Siswanto.


Diakatakan persoalan stunting Sejatinya bukan persoalan masalah Gizi tetapi banyak faktor diantaranya karena faktor kemiskinan . Bisa juga anak orang kaya tapi nafsu makannya kurang sehingga bisa kena stunting.


Oleh sebab itu bupati  Hendy meminta Setelah didata, anak stunting harus rutin dicek ke rumahnya secara berkala, sehingga perkembangannya bisa termonitor dengan baik.

Selain itu juga, TPPS harus menentukan klasifikasi langkah yang dipahami seluruh anggota TPPS dalam menangani stunting.


“Satu lagi yang sangat penting adalah untuk segera menuntaskan penanganan stunting  ini harus dilakukan gotong royong, mulai dari camat, kades harus turun bareng-bareng mengecek sendiri warganya dan memiliko komitmen dan kompak  dalam menangani stunting di Jember ". pungkasnya.( LN).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM