Breaking News

Melalui Sinergi dan Kolaborasi bersama, Optimis Stanting di Jember Tahun 2024 Turun .

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Pemkab Jember  mengusung target tahun 2024 di Jember Stanting ( lebih tepat sebutan tumbuh kembang Anak) mengalami penurunan pernyataan tersebut disampaikan wakil   Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman ketika menghadiri Kegiatan Wes Wayahe Peduli Problem Tumbuh Kembang Anak di Kabupaten Jember bersama Protelindo pada Jumat (29/9/2023)  bertempat di Pendopo Kantor Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe.


Gus Firjaun menjelaskan Kegiatan tersebut direncanakan  dilaksanakan secara nasional dan hari ini diawali dari Kabupaten Jember ,diikuti secara luring dan daring oleh 11 Desa dari Kecamatan Jombang, Kecamatan Patrang, Kecamatan Wuluhan, Kecamatan Sukorambi, Kecamatan Silo, Kecamatan Sukowono, Kecamatan Mumbulsari dan Kecamatan Puger yang berpusat di Kecamatan Sumberjamber Desa Sumberpakem.

"Kita hari ini launching program kerja sama dengan PPNI dan PT. Protelindo dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jember" kata Wakil Bupati Jember  Gus Firjaun.


Lanjut Wabup Jember Gus Firjaun menegaskan Pemerintah Kabupaten Jember melakukan Kolaborasi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan PT. Protelindo dalam mengentaskan Problem Tumbuh Kembang Anak yang ada di Kabupaten Jember. Ini dilakukan untuk menekan angka stunting yang ada di Kabupaten Jember agar anak-anak di Kabupaten Jember bebas dari stunting.

"Ada beberapa program yang kami lakukan antara lain memberikan bantuan PMT sampai jangka waktu 3 bulan sebanyak 521 orang dan memberikan bantuan 9 Laptop diharapkan bisa membantu meningkatkan Kualitas pelaporan, monitoring dan evaluasi" ujar Wakil Bupati Jember.


Dengan harapan pergerakan sekecil apapun dengan kecepatan informasi, kualitas, monitoring dan pelaporan ini bisa diketahui dimana saja daerah yang sudah mengalami perubahan penurunan, dengan adanya jaringan kecepatan informasi bisa segera di antisipasi.

"Kami optimis tahun 2024 Kabupaten Jember akan mengalami penurunan yang signifikan" tutur Wakil Bupati Jember.


Optimisme ini ditumbuhkan berkat adanya sinergi dan kolaborasi yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Jember dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Jember untuk Jember yang Bebas dari Stunting.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM