Breaking News

Dinobatkan Juara 1 Stret Parade Asian Music Games ,MB Genderang SPASA SMPN 1 Jember Bertekad Tampil Lebih Baik Di Yogja .

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Gelaran Asian Music Games di gelar di Jember memperebutkan 77 medali emas 77 perak 77 perunggu telah berakhir hari minggu 24 September 2023, berlangsung di Jember.


Kejuaraan Asian music Games yang beranggotakan 18  Negara Asean ini  , Direktur AMBC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Asian Music Games ke 1 ditempatkan di Jember . Adanya event Asian Music Games menjadikan  Jember lebih dikenal di Mancanegara khususnya Negara Asian .


Sementara nomor yang dilombakan ada 5 kategori lomba salah satunya Internasional  stret parade . Katagori stret Parade senior Division, banyak  mendapat perhatian ribuan penonton yang membanjiri route sepanjang 3 km dari jalan sudarnam 1 hingga Jl Gajahmada.

Para insan Marcing band Jember tentunya merasa bangga dan Gembira setelah Marcing Band Genderang SPASA  SMPN 1 Jember dinobatkan oleh dewan juri dari AMBC  yang beranggotakan dari 5 Negara.

"Tim MB Genderang SPASA  yang dibina H.Syaiful Bahri ditetapkan sebagai juara pertama nomor kategori stret parade divisi senior dengan nilai 83.050 . Sedangkan MB Diponegoro yang sebelumnya menduduki juara pertama mendapat medali Emas saat di bacakan oleh MC pada waktu penyerahan Hadiah 24 September 2023".hal tersebut disampaikan President AMBC Sehat Kurniawan melalui pres rilis yang dikeluarkan 27 September 2023.

"Ternyata ada kesalahan menurut president AMBC Sehat Kurniawan  , dari data yang dikeluarkan dewan Juri , Marcing Band  Genderang SPASA  SMP 1 Jember, dalam surat tertanggal 27 September 2023  yang ditanda tangani president AMBC Sehat kurniawan  menyebutkan Marcing Band Genderang SPASA SMPN 1 Jember sebagai juara pertama dengan nilai  83.050.

Lantas MB Diponegoro yang mengumpulkan nilai 82,675 sebagai pemenang medali perak.


H.Syaiful Bahri menyebutkan memang ada pemberitahuan dari pihak president AMBC  Sehat Kurniawan  tertanggal 27 September 2023  terkait pemenang Lomba Stret parade divisi senior  Asian Music Games ke 1.


Masih kata Syaiful Bahri ajang Asian Music Games ini sebagai ajang untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Marcing Band Piala Gubernur Hamengkubuwono  pada  pertengahan bulan Oktober 2023 mendatang.

"Keikut sertaan MB Genderang  SPASA ,SMPN 1 Jember sudah kedua kalinya , pertama kali ikut tahun 2018 langsung menyabet 11 medali. Semoga sukses tersebut masih berlanjut di tahun ini ,mohon doa restu dari warga Jember dan wali Atlit."tutupnya.  Hari Sabtu ( 30 /9/2023) dilaksanakan Manager meeting di koni DIY.( LN FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM