Breaking News

Marcing Band Dijadikan Icon kedua Untuk Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- JFC menjadi ikon Jember sebagai kota karnaval . Kini menyusul Marcing band juga menjadi ikon bagi kabupaten Jember .

 "Melihat animo warga jember yang nonton dan jumlah peserta pada kejuaraan internasional Asian Music games  di Jember ,pesertanya sangat luar biasa di ikuti 9 Negara dan 33 Tim marcing band asal Indonesia dari sejumlah Provinsi seperti dari DKI,DIY, Bali ,Sumantra Utara  dan Jawa timur."kata Kadispora Edi Budi Susilo saat menyaksikan lomba marcing  band Music batle  jumat ( 22/9/2023) sore ketika dikonfirmasi media ini.


Edi Budi Susilo mengatakan  Very very may brid, sangat luar biasa animo masyarakat Jember untuk menyaksikan lomba marcing band .' Tadi pagi di GOR penontonnya juga banyak. Di depan Pemkab pada lomba yang sama kategori Music Batle drumline  meskipun cuaca panas warga tetap tak beranjak dari pelataran depan pemkab Jember untul menyaksikan kehebatan para Atlit Drumband dari mancanerga dan indonesia."urainya

kadispora Jember Edi Budi Susilo

Kedepan dalam waktu dekat kita akan duduk bareng bersama Kormi maupun Koni Jember untuk menformulasikan kegiatan di olah raga di Jember baik  olah raga prestasi maupun olah raga rakyat  semua ini demi Jember . 

"Seperti kegiatan Asian Music Games ini merupakan olah raga rakyat yang mengedepankan seni dan visual kegiatan tersebut masuk dalam Kormi"jelasnya.


Edi Budi Susilo menegaskan  kita harapkan koni jember bersama Kormi Jember untul menggelar berbagai kegiatan olah raga dan merakyat ditahun 2024.


Sementara Sehat Kurniawan Saiman ,president AMBC indonesia megatakan  penyelenggaraan Asian music games di Jember ini bisa dikatakan sukses. Disetiap venue ada UMKM dilibatkan , termasuk animo penonton  wow luar biasa  penonton begitu banyak warga Jember menyaksikan langsung kejuaraan AMG baik  di GOR maupun di Alon alon Jember.


"Terus terang kita tidak menyangka biasanya kejuaraan Marcing band itu penontonnya tidak begitu banyak tapi di Jember meski jam kerja penonton masyarakat umum begitu banyak sekali ,bahkan anak anak sekolah ikut memberikan supory terhadap tim marcing bandnya.' Ujar sehat Kurniawan.


Sehat kurniawan menambahkan untuk kejuaraan Asian music Games pertama di Jember ini jumlah peserta ada 44 tim marcing band .dari mancanegara ada 9 Negara lantas 35 tim marcing band dari indonesiai.


Sedangkan kategori yang dilombakan ada brass min, Batle Marcing band,colour guard , Stret parade band dan masih banyak lagi . Jadi total jumlah medali emas yang diperebutkan 55 medali emas.

"Pada acara penutuan nanti 24 september 2023 ada penyerahan medali dan penngumuman juara umum peraih medali terbanyak"pungkasnya.

Untuk diketahui bagi warga Jember sabtu pagi  hingga siang hari   23 september 2023 ada sejumah kategori yang dilombakan di GOR PKPSO  . Dilanjutkan sabtu malam lomba stret Parade start depan pemkab Jember finish jalan Gajah mada( LN,FIR).





© Copyright 2022 - RECORD JATIM