Breaking News

Kejuaraan Asean Music Games Se Asia Pertama Di Kabupaten Jember .

RECORD JATIM.COM.
JEMBER- Kabupaten Jember bakal menggelar acara yang spektakuler pada 19-24 September 2024. Kedatangan 21 peserta dari  Asia  akan menjadi jujugan turis mancanegara. Tepatnya, saat menjadi tuan rumah Asian Music Games (AMG) 2023. 


" Data dari pihak Panpel Total peserta yang ikut ada sekitar  2.033 peserta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jember Edy Budi Susilo. Tentu saja, bakal berlipat sebanyak dua kali hingga tiga kali lipat jika setiap peserta membawa orang tua masing-masing.


Para peserta akan mulai berdatangan pada 18 - 19 September. Pada 20 - 21 September, mereka bakal melaksanakan uji coba lapangan. Lalu, acara inti akan dilakukan pada 22 - 24 September. 

Dalam hal ini, ada banyak potensi Kabupaten Jember yang bakal dieskplore. Yang pertama jelas, yakni potensi berbagai produk UMKM. Nantinya, berbagai produk akan disuguhkan ribuan pelaku UMKM dalam perhelatan bertaraf internasional itu. 

"Harapannya, dalam waktu sepekan, akan menjadi ajang setiap pelaku UMKM memperkenalkan produk mereka masing-masing," ucapnya. Dengan begitu, perekonomian Kabupaten Jember bisa bergerak.
Selanjutnya, potensi pariwisata. "Kabupaten Jember akan mengadakan City Tour," lanjutnya. Dengan begitu, para peserta bisa menikmati perjalanan wisata setelah perlombaan selesai, sebelum mereka kembali ke negara masing-masing. Tepatnya, pada 25 September.

"Kami siap menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kompetisi yang baru kali pertama digelar di Asia ini," tegasnya. Jadi, baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia dan bertempat di Kabupaten Jember.(LN,Diskominfo) 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM