Breaking News

Karnaval Mobil Hias Lebih Menonjolkan Keunggulan Daerahnya.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Rangkaian akhir kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Jember ditamdai dengan karnaval mobil hias yang di ikuti 95 Mobil hias  ,peserta berasal dari  OPD ,31 Kecamatan ,Bumn ,Perbankan PTPN  maupun pihak swasta lainnya.


Kegiatan karnaval mobil hias tahun ini pihak pemkab Jember menunjuk Satpol PP bersinergi Sama Pihak Bea  cukai  sebagai  penyelenggara sekaligus sosialisasi "Ayo Gempur rokok Ilegal " pada mobil hias milik Satpol PP yang ada di urutan no 1 saat pelepasan dilakukan oleh Sekda Pemkab Jember  Hadi Sasmito di depan UPT  Uji Kir kendaraan bermotor dan finish depan Pendop Wahya Wibawagraha


Dalam sambutannya Hadi Sasmito mengatakan kegiatan pawai mobil hias  merupakan kolaborasi pemkab Jember dengan kantor Bea Cukai Jember salah satu wujud tujuannya adalah sosialisasi  pencegahan peredaran rokok ilegal yakni ayo bersama sama gempur rokok ilegal."

"Jadi melalui pawai budaya ini kita ajak masyarakat untuk tidak membeli dan konsumsi rokok ilegal , oleh sebab itu Pemkab Jember kerja bareng instansi vertikal yakni Bea cukai mensosialisasikan."kata Hadi sasmito.


Hadi Sasmito menambahkan pawai mobil hias tahun ini merupakan yang kedua kali nya jumlah peserta juga lebih banyak mencapai 95 mobil hias  terdiri dari 31 kecamatan.OPD,BUMN ,maumun instansi swasta. Khusus untuk mobil hias kecamatan rata rata menanpilkan produk unggulan daerahnya. Sedangkan mobil dinas OPD lebih menonjolkan program pelayanan yang dilakukan selama ini.

"Tahun ini pawai mobil yang kedua semoga kita harapkan tahun depan junlah.

 pesertanya juga tambah bany ak dengan kemasan yang lebih menarik lagi "pungkasnya.


Tampak salah satu mobil hias dari kecamatan Jombang menurut Nuryadi camat Jombang  menyampaikan dalam pawai mobil hias ini kita  menampilkan icon  buah buahan produk hasil bumi kecamatan Jombang seperti  Jambu  air, Klengkeng,dan Salak.


Sementara Bambang  Saputro Kepala Satpol PP Pemkab Jember kepada awak media mengatakan pawai mobil hias tahun ini kerja bareng dengan kantor Bea Cukai Jember.

"Pawai mobil hias hari ini merupakan sinergi pemkab Jember dengan Bea Cukai Jember , salah satunya sosialisasi Gempur rokok ilegal . Dan pawai hari ini pesertanya lebih banyak mencapai 95 peserta . Sedangkan start Depan UPT Uji kir kendaraan bermotor yang ,tadi di lepas oleh Sekda Pemkab Jember Hadi Sasmito didampingi oleh kepala Bea Cukai Jember . 


Hadir di tempat Start pawai mobil hias seluruh camat, sejumlah Pejabat OPD dan undangan lainnya.( LN)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM