Breaking News

Jember Marcing Band A.dan B Siap Bersaing Di Kejuaraan Asian Music Games di Jember.

JMB B saat Gladi Resik di Asian Music Games 2023.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Siapa yang tak mengenal Jember marcing Band yang didirikan oleh H.Tri Basuki sejak 15 tahun yang lalu .hingga kini masih eksis membina Atlit yunior  marcing band.


Sederet prestasi sudah banyak ditorehkan oleh para Atlit Jember Marcing Band baik di kejuaraan internasional di Asia  seperti di Malaysia,Thailand,Philipina .

 Di kejuaraan di Indonesia  kiprah Jember Marcing Band pada event yang baru saja berlalu yakni Porprov Jawa timur 8 di Sidoarjo  sukses meraih juara umum dengan membawa pulang 6 emas 1 perak . 


Kemudian di ajang BK PON di Yogjakarta awal bulan september ,JMB Jember ditunjuk mewakili jawa timur  oleh Pengprov PDBI Jatim ,Tim yang di manageri  Tri Basuki ini juga mampu bersaing dengan 12 provinsi untuk berebut 6 tiket lolos ke PON SUMUT 2024.  Perjuangan para Atlit Jember Marcing Band  sukses merebut tiket PON SUMUT 2024 ,setelah finish di peringkat 2 dengan 2 emas 7 perak 1 perunggu. 


Selanjutnya pada kejuaraan  Asian Music Games 2023 di Jember ,Jember Marcing band juga ikut partisipasi mengirimkan 2 tim Yakni Jember Marcing Band A dan B. Untuk TIM A adalah mereka yang baru saja pulang dari  BK PON 2023.

Andika Pelatih JMB B.

Andika pelatih Jember Marcing Band B dijumpai media record jatim rabu 20 september 2023 mengatakan  tim JMB B yang ikut di Asian Music Games ini baru berlatih  6 bulan yang lalu  . Atlit yang kita bina rata rata masih SMP dan SMA  ada sekitar 80 Atlit .


"Atlit tersebut kita persiapkan untuk Porprov jatim 2025 kalau latihan rutin  sesuai progam yang kita susun bersama jajaran pelatih "insya Allah Porprov 2025 siap kembali merengkuh juara umum. Jadi secara kolektivitas tim untuk permainan music sudah ok tinggal menambah latihan fisik saja."ujar Andika.

rasa kebersamaan dan disiplin selalu ditanamkan pada setiap Atlit waktu minum makan harus bateng serta merawat alat yang dipakai untuk berlatih .

Sementara untuk Kejuaraan Asian music games di Jember ini kita tetap optimis target lolos final dulu . Mengingat persaingan lawan kita sama sama gak tau. Yang Jelas kalau sudah ikut di Kejuaraan internasional seperti di Jember ini eventnya khan diakui oleh IDCA  pasti bukan tim sembarangan.


"Untuk itu mohon doa dan dukungan warga Jember untuk hadir di GOR PKPSO dam Alon alon Jember tangg 22 sd 24 September 2023 pukul 09.00 Wib, tiket gratis."tutupnya.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM