Breaking News

Jember Tergeser Kota Malang Perolehan Medali Porprov Jatim 2023.

 Foto dok kominfo jawa timur  open ceremony porprov VIII. 

RECORD JATIM.COM

SIDOARJO .Pembukaan pekan olah raga Provinsi jawa timur ke VIII telah dibuka oleh Gubernur  Jawa timur Khofifah Indar Parawansa pada sabtu ( 9/9/2023) malam

Perhelatan olah raga terakbar sejatim yang melombakan 52 cabor akan berakhir 16 September 2023.

Sejumlah cabor sudah menggelar pertandingan baik di Sidoarjo,Kota Mojokerto,Mojokerto dan Jombang . Sejumlah medali sudah diperebutkan ioleb 38 kabupaten .


Up date perolehan medali hingga minggu malam 10 september 2023, Kontingen Kota Surabaya semakin menancapkan  posisinya menghuni  klasemen pertama  perolehan medali di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023.


Dari data yang diperoleh, Kota Surabaya masih belum tergoyahkan  memimpin dengan memgoleksi 29 medali emas, 16 perak, dan 15 medali perunggu,  raihan poin 163. 


Selanjutnya Kabupaten Sidoarjo menempati posisi kedua menggeser Kabupaten Jember dengan mengumpulkan 12 medali emas, 16 perak, 20 medali perunggu memiliki  poin 100. 


Sedang Kota Malang  berhasil menggeser kebupaten Jember ,kini kota Malang berada  di posisi ketiga, dengan koleksi 10 medali emas, 7 medali perak, dan 21 medali perunggu, mendulang poin 75.


Kemudian kabupaten Jember melorot ke peringkat keempat, memgoleksi 8 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu, mengantongi 50 poin.


Disusul Kabupaten Blitar berada di peringkat kelima, dengan raihan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu, poin 34. 


Pantauan media record jatim.com tambahan pundi medali bagi kabupaten Jember  hari ini di dapat dari cabor Dance Sport menyumbang 2  perak , dan cabor berkuda 1 perak 2 perunggu.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM