Breaking News

Jember Segera Produksi Pupuk Organik .

RECORD JATIM.COM

JEMBER, kelangkaan pupuk setiap menjelang tanam padi selalu dikeluhkan petani Jember selama ini ,nampakmya akan segera teratasi . Salah satunya pemkab Jember mulai membangun pabrik pupuk organik tahun ini.


 Pembangunan pabrik pupuk organik milik Pemkab Jember yang berlokasi di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung Jember, pada hari Selasa 19 September 2023, ditinjau oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto.


Tersedianya pabrik pupuk organik merupakan salah satu janji Bupati Hendy Siswanto agar masyarakat Jember tidak kesulitan lagi mendapatkan pupuk saar menjelang tanam . 

Selain itu,  adanya pabrik pupuk organik milik daerah, petani Jember memperoleh harga yang lebih murah.

“Dengan memproduksi sendiri pupuk, maka harga jual kepada petani akan terjangkau. Ini juga akan menjadi sumber pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.



Dia menyebut, sektor pertanian merupakan sektor andalan bagi Pemkab Jember untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 70 persen lahan di Jember adalah lahan pertanian dan Jember menempati urutan keempat terbesar dalam swasembada pangan dari hasil pertanian di Jawa Timur.

“Maka dari itu wajib bagi kami untuk menangani persoalan yang dihadapi para petani kita,” sambung Bupati Hendy.


Sementara itu, hasil dari pengecekan proses pembangunan pabrik pupuk, menurut Bupati Hendy mengutarakan masih ada sejumlah kekurangan.

“Saya berharap dan meminta kepada rekan-rekan sekalian agar proses pembangunan pabrik benar-benar dikontrol kualitasnya, bukan hanya mengejar waktu saja, namun harus diimbangi dengan kerja yang bagus serta hasil yang maksimal,”tutupnya.LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM