Breaking News

Dance Sport Sumbang 2 Emas : Jember di urutan 7 Klasemen Medali Porprov Jatim.


RECORD JATIM.COM

SIDOARJO- Memasuki hari kedua pekan olah raga provinsi jawa timur perburuan medali emas perak dan perunggu diseluruh cabor kian gencar yang diperebutkan 38 kabupaten kota .


Kabupaten Jember kembali menambah koleksi medali pada hari senin sore ( 11/9/2023) dari cabor Dance sport  mendulang 2 medali emas. Tambahan 2 emas  tersebut dipersembahkan oleh Quinn love lee dan Evelyn  Natalina pada kategori Hip Hop Resingstar Elite dan BGirl

 

Pada partai final senin siang 11 September 2023  dilangsungkan De Resort  hotel di Mojokerto .kehadiran Kadispora Jember Edi Budi Susilo  dan Sutikno Ketua koni Jember  secara langsung menyaksikan kedua Atlit Jember tersebut tampil  di Final mampu memberikan suport .dan tampil  percaya diri di depan dewan juri. Alhasil 2 emas sukses direbut oleh evelyn / Quin

Sllva Dewi Lestari ketua Dance Sport  mengatakan Sehari sebelumnya dari cabor Dance sport  meraih 2 perak 1 perunggu persembahan Chory  Aura Kusuma pelajar SMP 6 jember, melalui solo FIFA Rumba, Solo Pre Amateur  dan 1 perunggu dari Solo Pre Amateur Standard.


Tambahan 1 keping medali perak  bagi kontingen jember hari ini juga didapat dari catur beregu Putra jember dapat 1 keping  perak .


Selanjutnya 1 medali perak dari cabor Tennis lapangan beregu putra  , setelah di final   ditaklukkan kota surabaya 0-2, senin ( 11/9/2023) sore tadi.

 

Dari cabor berkuda juga memberikan kontribusi 2 medali perunggu dari kelas pacu  F dan G atas nama Kafi Izah Mahendra. 


Kemudian cabor tennis mejs juga beri andil  mendulang 1 medali perunggu dari ganda mix. Pasangan Diska Aninda/ Roby Maulana.


Edi Budi Susilo kadispora  Jember  kepada media ini menyampaikan  Alhamdulillah talenta muda  Quin/ Evelyn merupakan pasangan yang energik  mampu bersaing di level jawa timur dengan membuktikan diri meraih 2 medali emas.


"Kedepan pembinaan  olah raga di Jember kita bina lebih serius lagi dengan bersinergi dengan Koni Jember untuk meningkatkan prestasi olah raga di Jember baik level jawa timur maupun Nasional.'ujarnya.


Sementara Sutikno  mengatakan  perjuangan oficial ,pelatih maupun Atlit yang bertanding sangat luar biasa . 


"Ini sudah dibuktikan oleh Atlit Jember pada Porprov jatim 2023 ,hari ini senin ( 11/9/2023) kabupaten jember  mengoleksi 10 emas 8  perak  13 perunggu., Poin 69 menempatkan Kabupaten Jember berada di peringkat 6 klasement sementara perolehan medali . Kita berharap posisi Jember masuk 10 besar bisa dipertahankan hingga Porprov berakhir.


Sementara 4 peringkat teratas  perolehan medali  Porprov jatim 2023:

Kota surabaya masih bertahan di peringkat 1 mengantongi  61 emas 30 perak 37 perunggu ,poin 341


Dibawah kota surabaya ada Sidoarjo mengoleksi 26 emas 33 perak 38 perunggu ,poin 208. Sedangkan  peringkat ketiga diduduki kota Malang yang memiliki 24 emas 18 perak 29 perunggu poin 161 siap siap  mengkudeta posisi  kabupaten Sidoarjo.


Kemudian peringkat 4 kota kediri  mengoleksi 18 emas 12 perak 25  perunggu poin 119

Berikut up date terbaru perolehan medali sementara Porprov Jawa timur 2023 pada pukul 20.00 Wib.(LN)





© Copyright 2022 - RECORD JATIM